Syafroni Untung,S.H.,M.H Tampung Aspirasi Masyarakat Jalan Rokan 


DURI – Reses ketiga anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai Golkar Syafroni Untung, S.H., M.H berlokasi di rumah kediaman Pak Pardede Jalan Rokan RT 03 RW 23 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau pada Jumat sore (17/3/23).

 

Hadir dalam reses tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, S.H., M.H., Ketua Tim Pemenangan Syafroni Untung Ngatimin, Lurah Air Jamban yang dihadiri oleh Sekretaris Kelurahan, serta tokoh masyarakat dan warga yang hadir. Acara diawali dengan sambutan Ketua RW 23.

 

 

Dalam resesnya, Syafroni Untung menyampaikan bahwa dirinya saat ini duduk di Komisi IV. Dirinya mengatakan saat reses, aspirasi yang ditampung bersifat semua hal. Apa yang terpenting yang menyangkut kepentingan masyarakat

 

“Saya menyampaikan, kalau Kabupaten Bengkalis saat ini memberikan perhatian penuh kepada pendidikan. Terutama mahasiswa berprestasi. Seperti beasiswa untuk kuliah dan juga jenjang pendidikan lainnya. Terkait hal kesehatan. Pemerintah Bengkalis sangat serius dalam hal perhatian kesehatan. Pengobatan gratis, masih terus berjalan. Terkait pengurusan e-KTP dan KK dan akte. Hal ini sudah banyak kita bantu bersama teman-teman di DPRD. Tujuan kita adalah bagaimana pelayanan untuk masyarakat itu gratis,”jelasnya.

 

Usai penyampaian resesnya, acara dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi. Salah seorang warga yang hadir dalam reses yang bernama Fernanda. Dirinya mempertanyakan tentang kondisi jalan dan hal kebijakan perusahan terkait hal kesehatan. Warga bernama Isti menanyakan tentang penerima beasiswa, dirinya mempertanyakan apakah sekolah negeri atau swasta.

 

Menanggapi hal ini, Syafroni Untung mengatakan, “terkait usulan atau masalah jalan, silahkan ajukan. Bilamana sudah pernah diajukan ke Musrenbang, namun belum bisa diakomodir, nanti akan kita usahakan lewat Pokir. Namun semuanya butuh proses dan kita lihat dulu nantinya seperti apa kondisi jalan tersebut. Nah terkait hal beasiswa, semuanya sudah ada aturan, selain IPK, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Jadi apa yang terpenting penuhi apa yang menjadi persyaratannya. Jika masih ada kendala, akan kita cari solusinya,”jelasnya.

Baca Juga  Jalan Rangau Rusak Parah, Gubernur Riau Syamsuar Sebut "Itu Kata Kalian Aja"

 

Kegiatan reses itu diharapkan mampu menjadi jembatan silaturahmi masyarakat dan anggota dewan dalam menyampaikan aspirasi mereka. Sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa terwujud.

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *