H. Adri S.E Gelar Reses di Jalan Cemara, Warga Minta Sampaikan Ini 


DURI – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis H. Adri, S.E Jumat sore menggelar reses atau serap aspirasi pada reses I tahun 2023. Kegiatan reses tersebut digelar dirumah kediaman pak Kalman yang berada di lingkungan RW 7 Jalan Cemara 2 Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau.

 

 

Selain H. Adri,S.E hadir juga tokoh masyarakat setempat yaitu Pak Oyon. Diawali dengan pembacaan doa, reses dilanjutkan dengan kata sambutan dari tokoh masyarakat yaitu Bapak Kalman. Dirinya mengaku sangat berbangga hati dengan digelarnya acara reses H. Adri dirumah kediamannya.

 

 

Usai sambutan tokoh masyarakat, acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu reses atau serap aspirasi yang disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai PKS H. Adri, S.E.

 

 

“Mengawali reses ini saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada bapak ibu karena kita akan menyambut bulan suci Ramadhan. Intinya reses ini adalah untuk mendengar aspirasi atau apa yang menjadi keluhan masyarakat. Jika ada pembangunan atau keluhan bapak ibu yang punya ketidakpuasan terhadap pelayanan pemerintah. Nah nantinya hal ini akan kita sampaikan ke Pemerintah daerah. Karena konteksnya reses, nah makanya perlu saya sampaikan, dalam hal ini bapak ibu yang harus menyampaikan dan saya akan mendengarkan keluhan bapak ibu,”jelasnya sebagai pembuka.

 

 

Lanjut H. Adri lagi pemerintah sudah berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat. “Ini tidak terlepas berkat kerjasama kita di legislatif dan eksekutif. Kemudian jika ada bangunan yang ingin dibantu, silahkan sampaikan kepada saya,”jelasnya.

 

 

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab peserta reses. Aspirasi disampaikan oleh ibuk Rida. Dirinya menyampaikan terkait hal jalan yang belum ada tanggapan. Dari rangkaian pertanyaan tersebut, sejumlah warga menyampaikan hal tentang infrastruktur.

Baca Juga  Presiden Jokowi Dukung Pengembangan Ekowisata Mangrove di Pantai Raja Kecik, Muntai Barat

 

 

Menanggapi hal ini, H. Adri, S.E menjawabnya. “Terkait akan hal ini, yang udah ibuk sampaikan seperti Cemara 6, Melur 3, dan Swakarsa. Untuk Swakarsa ada dua dia. Karena kalau dia jalan tanah, harus di semenisasi dulu. Insya Allah nanti untuk di RW 7 Insya Allah kita prioritaskan. Sisanya untuk tahun depan, kenapa begitu karena kita tentunya melihat APBD. Nantinya kita akan lihat seperti apa prioritasnya, intinya mohon bersabar,”jelasnya.

 

 

Salah seorang warga bernama Isra menyampaikan hal BPJS Persalinan. Dimana tahun ini menurut Isra, susahnya kepengurusan BPJS Persalinan tentang hal ini. Hal serupa juga ditanya oleh Susila. Menurutnya ada keluhan warga disabilitas. Dirinya berharap akan hal ini.

 

 

“Nah terkait akan hal BPJS Persalinan ini nantinya akan kami telusuri agar ada kemudahan bidan dan kerjasama dengan BPJS. Berkait hal disabilitas, seharusnya mendapat bantuan terutama untuk bantuan dari Dinas Sosial. Saya juga heran, dan baru hal tahu hal ini. Dan nanti sampaikan datanya kepada kita, dan hal ini akan segera kita pertanyakan. Karena sebelumnya kita sudah membantu anak disabilitas seperti pelatihan,”jelasnya lagi.

 

 

Kegiatan reses yang dihadiri lebih kurang 200 orang tersebut, banyak aspirasi yang ditampung oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis H. Adri, S.E. Segala aspirasi yang didapatkan bisa diwujudkan.

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *