MASYARAKAT NEGERI SERIBU KUBUH MENYONGSONG KEDATANGAN PESTA DEMOKRASI


Rokanhilir-Sebagai daerah yang sedang berkembang kabupaten Rokan Hilir membutuhkan pemimpin kreatif & inovatif, yang memiliki pemikiran cemerlang dalam membangun Rokan Hilir ke arah yang lebih baik.

Mengingat sebentar lagi Rokan Hilir yang dijuluki dengan Negeri seribu kubah ini akan dikunjungi oleh pesta demokrasi, seluruh masyarakatnya diminta untuk berpartisipasi dalam menggunakankan hak pilihnya sebagai wujud pembagunan Rokan Hilir ke depan.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Seorang pemimpin yang baik itu adalah pemimpin yang peduli kepada kepentingan masyarakat bukan pemimpin yang hanya menawarkan butiran-butiran mutiara janji tapi tidak ada upaya untuk menepati.

Janji janji politik yang selalu dikemas sedemikian rupa laksanakan madu yang berkemasan racun yang mematikan berbagai sektor kemaslahatan baik dari inprastuktur, ekonomi, maupun pendidikan.
Oleh karena itu, berpartisipasilah dengan maksimal untuk kemajuan Negeri bertuah ini, kesalahan dalam memilih pemimpin, itu adalah suatu kebodohan yang disengaja yang mengakibatkan kerusakan bagai Negeri seribu kubah kedepannya:
Masyarakat negeri seribu kubah adalah masyarakat yang kaya dengan ilmu pengetahuan, lemah lembut dalam bertuturkata, mengedepankan kesolehan dalam beramal bijak dalam berfikir, santun dalam berprilaku, menjunjung tinggi nilai moral dan adat budaya, selalu menepati janji paling anti jika dikhianati. Janji janji politik yang tidak asing bagi kita semua akan mulai kedengaran lagi sebagi penarik dan pelet dalam pesta demokrasi nanti.

Bahkan sangat banyak dari kalangan elit politik yang memanfaatkan masyarakatnya untuk kepentingan dan tujuan pribadi sehingga mengabaikan norma norma yang ada, nah ini semua merupakan tindakan yang kurang terpuji oleh karenanya, mari kita membangun Rokan Hilir dengan nama kebesaran Negeri seribu kubah yang bertuah melalui pesta demokrasi dengan memilih calon pemimpin yang bisa memegang amanah ummat.

Baca Juga  Sekda Berharap Nilai Siswa Tidak Rendah, Meski UN Bukan Penentu Kelulusan

Lantas, seperti apa pemimpin yang baik itu. 10 Ciri pemimpin yang baik berikut akan memberikan sedikit gambaran kepada kita semua :

  1. Jujur untuk membangun bukan yang pembohong dengan janji janji politiknya
  2. Amanah bukan yang suka berkhianat dengan amanah yang sudah dipercayakan kepadanya
  3. Menepati janji janji yang sudah diberikan.
  4. Mampu Menentukan Skala Prioritas
  5. Mampu Mendelegasikan Tugas
  6. Cepat Menangani dan Mengatasi Masalah
  7. Memiliki Sikap Positif
  8. Kemampuan Berkomunikasi Efektif
  9. Keberanian Sosial dan Percaya Diri
  10. Mampu mencerdaskan dan mengembangkan SDM kepada ketaqwaan

Sepuluh tanda tersebut jika ada pada salah satu candidat pemimpin Negri seribu kubah maka pilihlah dia, namun jika yang nampak haya kebalikan dari sepuluh tanda tersebut jaganlah ikut untuk bersyubhat padanya…
Pilihan kita selaku masyarakat akan dipinta pertanggung jawaban diakhirat kelak, oleh sebab itu kita jadikan pesta demokrasi ini bagaian dari ibadah kita sebagai wujud khidmad kepada sang pencipta, semoga Rokan Hilir dengan nama besar Negeri seribu Kubah menjadi Thoyyibah dan semakin jaya.

Penulis :
Tamrin Anuar, dosen STAI Dar Aswaja Kubu, kabupaten Rokan Hilir – Riau.

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *