Panwaslu Rohil Kerahkan Panwascam Awasi Distribusi Logistik Pilkada Riau

ROHIL, Mandiripos.com- Pendistribusian logistik untuk pilkada serentak di Propinsi Riau tahun 2018 dimulai dari tingkat KPU hingga ke KPPS, prosesnya membutuhkan pengawasan dan pemantauan dari panwas kecamatan.

“Supaya lebih efektif petugas panitia pengawas kecamatan diberikan bimbingan teknis tata cara pengawasan dalam pendistribusian logistik,” kata Ketua Panwaslu Rohil, Syahyuri, ketika dikonfirmasi, Jumat (25/5/2018), di Bagansiapiapi.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Menurutnya, petugas pengawas harus jeli dalam tahap pendistribusian logistik khususnya logistik surat suara, sebab tidak tertutup kemungkinan terdapat pelanggaran adanya kelebihan surat suara dari daftar pemilih tetap (DPT) yang sudah ditetapkan.

Karena itu, panitia pengawas kabupaten bersama 45 pengawas kecamatan dan 184 petugas pengawas ditingkat desa akan memantau pergerakan logistik pilkada.
 
Selain itu, panwaslu juga harus memastikan setiap logistik yang didistribusikn oleh KPU berupa kotak suara, bilik suara, surat suara hingga peralatan pencoblosa sampai tepat waktu yang dimulai tiga hari sebelum hari pemilihan.
 

Rencananya panwaslu Rohil akan merekrut petugas pengawas ditingkat PPS sebanyak 1.322 petugas.(way) 








Baca Juga :   42 orang anggota PPS TTB dilantik, Camat Minta PPS Bekerja Segera Bergerak
Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: