Jelang pelaksanaan Pilgubri 27 Juni 2018 mendatang,  KPU Rohil terus memantapkan persiapan


Baganbatu,Mandiripos.com — Disela sela melaksanakan Ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan,  KPU Rokan Hilir beserta jajaran nya PPK dan PPS tetap penuh semangat memantapkan persiapan menjelang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Riau yang jatuh pada tanggal 27 juni 2018 yang akan datang.

 

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Adapun salah satu persiapan yang saat ini sedang dilakukan adalah membentuk Kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

 

“Hari ini kita sampai pada tahapan pembentukan KPPS,  Rekrutmen telah kita lakukan sesuai dengan juknis yang disampaikan oleh KPU provinsi Riau kepada KPU Kabupaten / Kota Se Riau berdasarkan PKPU no. 3 tahun 2015 , PKPU  no.  12 dan PKPU  no. 13 tahun 2017. sekarang kita sedang menunggu tanggapan dari masyarakat atas personel KPPS yang kita rekrut, “ujar  komisioner KPU Rokan Hilir divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat,  Kasmer Dahlan. S.IP  via messengernya Jum’at 25/5/2018.

 

Setelah melalui tahapan  setelah mencermati tanggapan masyarakat kata Kasmer, pada tanggal  26 mei sampai dengan tanggal 3 juni 2018 selanjutnya akan masuk pada tahapan penetapan anggota KPPS dan melakukan pelantikan serta memberikan bimbingan teknis kepada ketua KPPS,

 

“Hal ini kita lakukan untuk memastikan bahwa personel penyelenggara sampai di tingkat bawah memahami dengan jelas apa yang menjadi tugas dan kewajiban mereka hingga pelaksanaan pilgubri nanti berjalan baik dan menghasilkan hasil yang memuaskan, “katanya.

 

Sesuai dengan PKPU no. 3 tahun 2015 pasal 51 dan 52 juga menyebutkan tentang adanya petugas ketertiban yang akan membantu KPPS di setiap TPS dalam melaksanakan tugas nya. Jika KPPS disetia TPS berjumlah 7 orang,  maka petugas ketertiban berjumlah 2 orang. Adapun jumlah TPS di kabupaten Rokan Hilir sebanyak 1.322 TPS.

Baca Juga  Jalan Lintas Riau - Sumut KM 19, Longsor, Mengakibatkan Terjadi Macet

 

Petugas ketertiban sesuai dengan PKPU no. 3 tahun 2015 , jumlah nya diusulkan oleh PPS kepada PPK dan disampaikan kepada KPU untuk diteruskan ke Bupati Rokan Hilir.

 

“Alhamdulillah,  Pak Plt Bupati Rokan Hilir menanggapi serius permohonan yang disampaikan dan langsung memerintah kan jajaran nya untuk melakukan perekrutan petugas ketertiban yang dibutuhkan oleh KPU. “Ungkap Kasmer.

 

Selain  mempersiapkan jajaran penyelenggara,   komisioner KPU Rohil  Kasmer Dahlan. S.IP juga menghimbau kepada Masyarakat agar mempersiapkan identitas diri berupa KTP atau Suket yang dikeluarkan oleh Disdukcapil,

 

“supaya dapat memberikan hak pilih nya di hari H nanti. Ini menjadi syarat mutlak, semoga dengan kerja sama antara KPU sebagai penyelenggara,  pemerintah, semua pemangku kepentingan dan Masyarakat Rokan Hilir,  pilgubri dapat terlaksana dengan sukses. Suara Saudara kita menentukan nasib Riau lima tahun kedepan, “Pungkas Kasmer Dahlan mengakhiri. (Ind)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *