Ikuti Program Adiwiyata, Tim Penilai Adiwiyata dari Kabupaten Rohil Lakukan Penilaian di SD N 018 Balai Jaya


BAGAN BATU,Mandiripos.com – Tim Peniliai Program Sekolah Adiwiyata dari Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan penilaian terhadap Sekolah Dasar Negeri (SD N) 018 Balai Jaya, Kepenghuluan Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya yang telah mengikuti program Adiwiyata di tingkat Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (19/10).

Pantauan mandiripos.com di lokasi, Tim penilai Adiwiyata itu di sambut hangat oleh kepala sekolah dan para guru – guru serta para pelajar sekolah SDN 018 Balai Jaya. Selain itu, Tim penilai juga tampak mengelilingi sekolahan guna melakukan penilaian yang masuk dalam kategori program Adiwiyata dengan di dampingi oleh kepala sekolah SD N 018 Balai Jaya, Umira SPD dan para guru – guru.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Usai penilaian, H Khoirul Amri ST MSI bagian Kasi Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, menyampaikan bahwa Program Adiwiyata ini bertujuan untuk memberikan pelajaran tentang lingkungan hijau terhadap sekolah untuk menjadi sekolah Adiwiyata.

Selain itu juga, Lanjut Kharil, dengan program penghijauan tersebut supaya para pelajar juga lebih berwawasan atau mengetahui akan pentingnya lingkungan hijau jika di manfaatkan dengan baik. Apalagi bisa di terapkan di sekitar lingkungan sehari – hari, salah satunya seperti di lingkungan rumah dan sekolah.

Menurutnya, dengan lingkungan yang hijau, akan mampu menghindari cuaca panas dan juga akan menimbulkan udara yang segar. Tentunya dengan adanya udara segar juga akan menumbuhkan hidup sehat bagi para pelajar dan yang ada di sekitarnya.

” Dan Bupati sendiri telah menghimbau kepada seluruh pendidikan, khususnya di rokan hilir ini agar mengikuti program adiwiyata. Intinya bupati ingin menciptakan suasana pendidikan yang hijau melalui program adiwiyata,”ungkapnya.

Baca Juga  Antisipasi Terjadinya Tindak Kejahatan, Polsek Bagan Sinembah Galakkan Patroli 3C

Di samping itu, Terkait penilaian yang sudah berjalan, kata Kasih Peningkatan Kapasitas DLH, Sekolah SD N 018 Balai Jaya sudah mencapai standar persyaratan dalam program Adiwiyata tingkat Kabupaten. Dan untuk maju ketahap selanjutnya, yaitu tingkat provinsi di tahun depan pihaknya akan mengajukan SDN 018 Balai Jaya ini ke tingkat provinsi.

” Pencapaian kelolosan sudah mencapai 80% lebih, sementara pecapaian penilaian hanya 80% di dalam markanya. Dan sebenarnya untuk tingkat provinsi sudah bisa, jadi kalau sudah lolos tingkat kabupaten tahun 2020 akan kita ajukan ke tingkat provinsi,”tukasnya.

Sekolah SD N 018 Balai Jaya, Umira SP.d menyambut baik kedatangan rombongan penilaian adiwiyata tersebut, dan besar harapannya bisa lolos di tinggat Kabupaten agar bisa maju meningkat Provinsi hingga ke tingkat nasional.

” Kalau target kita bisa lolos di kabupaten hingga ke Tingkat Nasional. Akan tetapi pencapaian itu akan terlaksana jika kerjasama semua pihak termasuk orang tua siswa terjalin baik,”ujarnya.(Nef)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *