Kemendikbud RI Puas Dengan Pembangunan APBN Pusat di Tualang Apa saja Bantuannya?

SIAK,Mandiripos.com-Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengaku puas dengan pembangunan penunjang  serana praserana pendidikan sekolah dasar di Kecamatan Tualang.

 


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Dalam bantuan kali ini melalui anggaran Pemerintah Pusat yaitu Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) Tahun 2017. Bantuan tersebut diperuntukan untuk SD 06 dan SD 015 dan SD 01. Sedangkan untuk kegiatannya adalah SD 15 dibangun pustaka, SD  01 Rehab dan SD 06 pembangunan WC maupun kantin sekolah.

 

” Sejauh ini Pengerjaannya bagus, artinya pihak sekolah mengerjakan sesuai dengan Juknis dan spe   yang ada,” ujar Konsultan Kemendikbud Ri Triani  Hal itu disampaikan oleh Kemendikbud RI melalui konsultan teknis Triani,S.Tat yang didampingi Lailatul Machtudhotin,S.St. kepada awak media usai meninjau beberapa pembangunan di Kecamatan Tualang, Jum’at  (22/12/2017).

 

Lanjut Triani menjelaskan bahwa  ada beberapa macam bentuk pembangunan di Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Siak yang merupakan bantuan dari APBN, antara lain perpustakaan, sanitasi dan kantin sekolah.

 

Ketika awak media menanyakan terkait temuan dalam kunjungan kali ini, Triani menjawab bahwa saat ini belum ada temuan karena pelaksana yaitu Swakelola langsung kepala sekolah mengerjakan

“Mereka (Pelaksana pembangunan) bekerja sesuai dengan juknis dan spec yang ada dan kami nilai itu bagus, “jelas Triani sembari mengecek pembangunan tersebut.

 

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tualang Hj. Zahroni, M Pd berharap bantuan pembangunan seperti itu dapat terus ditingkatkan agar mampu meningkatkan mutu sekolah.

 

“Alhamdulillah Kabupaten Siak dari hasil monitoring  hasil bantuan pemerintah pusat yang diberikan sangat bagus dan optimal, semua pelaksanaanya sesuai dengan petunjuk teknis kata buk Lailatul Machtudhotin,S.St,” ungkapnya (Jabrix)

Baca Juga :   Manajemen PT KSI Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 .M
Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.