Bupati Beralasan Rohil Terparah Defisit Anggaran

ROHIL, Mandiripos.com-Defisit anggaran terjadi hampir disetiap daerah hingga membuat ekonomi terpuruk, namun defisit di Kabupaten Rohil merupakan yang terparah sepanjang sejarah terbentuknya kabupaten ini.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Hal itu diungkapkan Bupati Rokan Hilir H Suyatno, ketika menyikapi menurunya kondisi perekonomian daerah akibat defisit anggaran, kemarin

“Saya harus sampaikan dalam berbagai kesempatan tentang kondisi defisit ini, tapi perlu diketahui bahwa ini melanda seluruh negeri, seluruh Kabupaten di Indonesia ini mengalami hal yang sama,” kata Bupati.

Suyatno juga beralasan bahwa Rohil mengalami defisit keuangan terbanyak, seperti tunda bayar kepada rekanan dan Organiasi Peranglat Daerah (OPD) secara keseluruhan mencapai 311 milyar.

Sementara uang yang ada dari sektor Dana Bagi Hasil (DBH) termasuk yang belu dikirim tahun lalu hanya sekitar 396 milyar. Bukan hanya defisit anggaran, namun uang yang menjadi hak Rohil belum juga dikirim, bahkan sudah berkali-kali datang ke Jakarta namun belum berhasil menemui Mentri Keuangan (Menkeu).
“Jadi sampai saat ini masih nihil kegiatan yang sudah diprogramkan berjalan, tapi biarlah kita fokus membayar hutang dulu,” kata Suyatno.

Pemkab dan DPRD juga telah melakukan berbagai upaya, apalagi Caturwulan I sudah dikirim dan ditarik kembali oleh pusat dengan alasan kelebihan kirim pada tahun 2014 silam. “Kita tahu kondisi para rekanan, kita tahu kondisi OPD tapi yakinlah kita akan berjuang agar dana dkirim sebelum lebaran tiba,” kata Suyatno.

Ia juga meminta semua pihak terutama masyarakat Rohil memahami kondisi ini sehinga jangan sampai terjadi adanya tindakan-tindakan yang memacing keributan.(way)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Baca Juga :   Tak Punya Biaya, Kifia Harapkan Uluran Tangan dari Para Dermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.