Sekda Rohil Buka Gerakan Subuh Berjamaah


Bagansiapiapi,mandiripos –Bupati Rokan Hilir H. Suyatno yang diwakili Sekda. Rohil H. Surya Arfan secara resmi membuka gerakan subuh berjamaah yang digelar di Mesjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi, Jum’at 4/5/2017.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Dalam sambutannya Sekdakab Rohil H. Surya Arfan mengatakan bahwa gerakan sholat subuh berjamaah ini sebagai upaya untuk meningkatkan dalam melaksanakan tuntunan agama islam.

“Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran ummat muslim/muslimat agar selalu melaksanakan sholat shubuh berjamaah setiap hari sesuai tuntunan agama, “ujar Surya Arfan dalam sambutannya usai pelaksanaan sholat Subuh berjamaah di Mesjid terbesar di Bagansiapiapi tersebut di atas.

Seperti diakui Sekda bahwa salah sholat yang paling berat godaannya ada dalam pelaksanaan sholat subuh yang menurutnya amat sangat banyak tantangannya, “sholat shubuh ini tantangannya luarbiasa karena iblis selalu menggoda menggoda ummat agar tidak bangun dan tidak sholat shubuh, “ujarnya.

Apalagi sambung sekda ditengah kondisi keuangan daerah yang defisit seperti sekarang ini, ianya berpesan agar tidak mengurangi niat dan semangat dalam melaksanakan sholat subuh berjamaah,

“Meskipun kondisi daerah sedang defisit, jangan tidak sholat shubuh,” pesan Surya Arfan.

Sementara itu Dewan Mesjid Indonesia kabupaten Rokan Hilir ketika dikonfirmasi melalui humasnya , Jaka Abdillah mengungkapkan sangat mendukung penuh gerakan subuh berjamaah yang dilaksanakan di mesjid yang menurut gerakan ini adalah bentuk untuk mempererat silaturahmi selain memperkokoh keimanan kepada Allah SWT.

“Melalui gerakan subuh berjamaah ini kita berharap bisa mempererat ukhuwah islamiyah dan tentunya yang terpenting gerakan ini adalah upaya meningkatkan ketakwaan kepada Allah, makanya kalau ditanya ya pasti kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini, “urainya.

Baca Juga  HUT Humas Polri ke-69, Kapolres Rohil syukuran bersama wartawan

Gerakan subuh berjamaah ini dihadiri oleh Ketua DMI (Dewan Mesjid Indonesia) kabupaten Rokan Hilir H.Wazirwan Yunus yang juga menjabat sebagai Kadis Koperasi dan UKM Rohil. Selain itu diikuti umat muslimin dan muslimat yang berdomisili di Bagansiapiapi sekitarnya. (ind)

 

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca