Serikat Pekerja SPPP Demo di kantor Disnaker Rohil


Bagansiapiapi,mandiripos –Puluhan personil dari Polres Rokan Hilir dikerahkan untuk mengamankan aksi Unjuk Rasa yang digelar oleh ratusan pekerja yang berasal dari serikat pekerja F.SPPP – K.SPSI ((Federasi Serikat Pekerja Pertanian Perkebunan-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) PC Kubu kabupaten Rokan Hilir versi pengurus daerah Amrul Hari Dalimunthe di kantor Disnaker Rokan Hilir Bagan Siapiapi, Rabu 03 Mei 2017 sekira pukul 10.00 Wib hingga pukul 12.30 Wib dan berlangsung aman dan kondusif.

Aksi demo yang berlangsung damai tersebut mengajukan sejumlah tuntutan yang substansial yang dialamatkan kepada pemerintah kabupaten Rokan Hilir adapun tuntutan tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Agar Disnaker Kab. Rohil segera melakukan pencatatan Serikat pekerja untuk PUK. SPPP-SPSI PT. Jatim Jaya Perkasa dan PUK.SPPP-SPSI PT. SENDORA.
  2. Agar Disnaker Kab. Rohil segera merubah nama struktur pengurus PC.FSPPP-SPSI Kab. Rohil.
  3. Agar Bupati Rohil segera menindaklanjuti secara resmi pihak Disnaker Kab. Rohil supaya memenuhi tuntutan Serikat Pekerja.

  4. Agar Bupati Rohil lebih memperhatikan kesejahteraan pekerja yang ada di Kab. Rohil.

Sementara itu aksi damai tersebut di atas diterima langsung oleh Kadisnaker Rohil Ir. Amiruddin yang didampingi Kabid. Hubungan Industrial Disnaker Rohil Juni Rahmat, berikut tanggapan dari Disnaker Rohil yang pertama akan diadakan pertemuan antara kedua belah pihak yg akan dihadiri nantinya dari Disnaker Propinsi Riau dan Polres Rokan Hiir selambat lambatnya dalam waktu 14 hari kerja sejak surat ini di tanda tangani.

Kesepakatan yang dihasilkan antara pengunjuk rasa dengan Pihak Disnaker Rokan Hilir adalah pihak disnaker akan melakukan peninjauan ke lapangan di PT. Jatim Jaya Perkasa dan PT. Sindora Seraya.

“Dari tanggapan pihak Disnaker Kab. Rokan Hilir Pihak PC.FSPPP-SPSI Kab. Rohil Kubu Samsul Thamrin Ompusunggu menyetujui tanggapan tersebut, ujar Kasubbag Humas Polres Rohil Aiptu Yusran Pangeran Cherry melalui pers rilisnya.

Baca Juga  Penghulu : Aksi Warga Adalah Pelajaran Agar Lebih Baik Kedepannya

Dalam giat pengamanan unjuk rasa tersebut Polres Rokan Hilir menurunkan sebanyak 80 Personil dari Polres Rohil dan ditambah personil dari Polsek Bangko. (IKA)

 

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *