Banjir Bagansiapiapi Mulai Surut, Tim DLH Rohil Terus Berjibaku Bersihkan Parit


BAGANSIAPIAPI — Walau kondisi banjir yang menggenangi pemukiman warga di Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil) khususnya Kota Bagansiapiapi sekitarnya sudah terlihat menyusut signifikan, namun tim Satgas Banjir dari Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Rohil tetap berjibaku membersihkan drainase, gorong gorong dan parit galian.

“Alhamdulillah kondisi banjir di wilayah Kecamatan Bangko khususnya Kota Bagansiapiapi sekitarnya sudah mulai berkurang. Tampak beberapa ruas jalan seperti Jalan Madrasah, Jalan Masjid Bagan Timur, Jalan Kecamatan Bagan Punak dan beberapa jalan lainnya sudah kelihatan dimana sebelumnya tenggelam,” demikian dikatakan Kepala Dinas LH , Suwandi,S.Sos saat di temui Jumat (3/11/2023) sore di Jalan Masjid Jamik Bagan Jawa Pesisir.

Sasaran berikutnya dikatakan Suwandi, setelah selesai melakukan normalisasi parit Masjid Jamik jalan Bintang Hilir, selanjutnya membersihkan dan melakukan normalisasi di kompleks guru jalan Bintang dan jalan sempurna Bagan Jawa termasuk membersihkan parit menuju ke danau gatal Bagan Jawa Pesisir.

“Kita tetap melakukan pembersihan parit pembuangan menuju ke laut, walaupun banjir di Bagansiapiapi sudah berangsur surut tapi dengan kondisi cuaca yang terus hujan kita tetap terus melakukan penanggulangan banjir ini baik secara manual maupun menggunakan alat berat, karena datangnya air kiriman atau hujan deras tidak bisa diduga, ” terang Suwandi.

Suwandi juga mengatakan bahwa di beberapa titik saluran pembuangan menuju ke laut sudah selesai di normalisasi dengan menggunakan dua excavator. Baik saluran yang menuju pintu air maupun saluran by pass . Satu excavator dari DLH dan satu lagi merupakan excavator sewaan. (Infotorial)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca