DomaiNesia
DomaiNesia

Gubernur Riau Secara Resmi Membuka Pencanangan Program Kampung Iklim

  • Bagikan

 

Balaijaya, mandiripos — usai menghadiri acara Jambore Satpol PP Provinsi Riau yang ke – 3 yang digelar di Bagan Batu Riau Gubernur Riau H. Arsyad Djuliandi Rachman membuka secara resmi membuka Pencanangan Program kampung iklim di Kepenghuluan Balam Jaya kecamatan Balai Jaya kabupaten Rokan Hilir, Senin 8/5/2017.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Program kampung iklim yang perdana di Propinsi Riau ini dibuka langsung oleh gubernur Riau H. Arsyad Djuliandi Rachman ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon ke udara yang membawa spanduk yang bertuliskan program kampung iklim.

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita sekaligus pelepasan balon keudara oleh Gubri didampingi Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp, serta sejumlah pejabat tinggi lain dilingkungan Pemprov Riau dan Pemkab Rohil.

Di Provinsi Riau ada sebanyak 16 desa yang dipilih menjadi percontohan proklim yang mana Kabupaten Rohil memiliki desa percontohan terbanyak sebanyak sembilan desa. Sehingga dipilihlah Kabupaten Rohil sebagai tempat peresmian pencanangan program lingkungan hidup tersebut.

Gubernur Riau dalam  sambutannya berharap agar kegiatan ini bisa terus dilanjutkan agar desa lain yang ada di Riau bisa menjadi desa yang pro terhadap lingkungan. Sebab menurut dia, kegitan Proklim ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Saya harap Proklim ini jangan berenti setelah acara ini saja. Ini memng tidak gampang, tokoh-tokoh masyarakat semua yang ada disini perlu diberi sosialisasi dan pengertian kepada masyarakat. Mari bersama-sama jangan berhenti membuat kampung-kampung  kampung iklim yang lebih banyak lagi,” ajak Gubri.

Sementara itu Bupati Rohil H Suyatno  tidak menyangka jika tahun ini ‎Kabupaten Rohil dipercayakan sebagai pencanangan Proklim di Riau. Dia berharap agar rumah tangga yang lain juga bisa ikut mengaplikasikan proklim tersebut dan ditingkatkan sampai seluruh wilayah kepenghuluan di Rohil menjalankan program ini.

“Kami atas nama pemda dan seluruh masyarakat menyampaikan terimakasih banyak atas perhatian Gubri terhadap negri seribu kubah ini. Ini merupakan suatu penghargaan yang luar biasa,” sebutnya.(ind)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//iphumiki.com/4/3802902