BANTUAN PERBAIKAN POSKO TKTD – SINERGISITAS PT KTU DENGAN MPA MANDIRI DESA KUALA GASIB DALAM UPAYA PENCEGAHAN DAN PENANGANAN KEBAKARAN LAHAN


KOTO GASIB- 22 Februari 2022 – PT. Kimia Tirta Utama yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit sangat komitmen dalam upaya pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Sebagai wujud kepeduliannya, Perusahaan Grup Astra Agro ini, melalui Assisten Fire Protection, Hendra Novianto memberikan bantuan berupa perbaikan posko TKTD Masyarakat Peduli Api (MPA) Mandiri yang ada di desa Kuala Gasib.

Hendra Novianto menjelaskan, bantuan perbaikan posko ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap posko TKTD dan Masyarakat Peduli Api yang ada di Desa Kuala Gasib yang telah membantu untuk mewujudkan zero fire di wilayah Koto Gasib. “Semoga bantuan perbaikan posko ini lebih memotivasi anggota MPA khususnya dan masyarakat Kuala Gasib pada umumnya untuk turut serta menjaga lingkungan dari kebakaran lahan”. Pungkas Hendra.

A Hardiman, CDO PT KTU yang ikut hadir pada kegiatan tersebut menyambut baik atas sinergi yang dibina perusahaan dan MPA Mandiri Kuala Gasib. “Pencegahan dan penanganan kebakaran lahan membutuhkan upaya dari semua lini, baik perusahaan maupun masyarakat sekitar. Sinergi yang terjalin antara PT KTU dan MPA Mandiri Kuala Gasib merupakan hal positif yang perlu terus dibina secara berkelanjutan demi menjaga lingkungan dari kebakaran lahan” tambah beliau.

Pada kesempatan tersebut, Zamri (Bhabinkamtibmas Desa Kuala Gasib) selaku perwakilan MPA menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan perbaikan posko TKTD MPA Kuala Gasib. “ucapan terima kasih kami sampaikan kepada PT KTU atas bantuan perbaikan posko TKTD dan berharap pihak perusahaan dapat terus membina kerjasama dan koordinasi dalam menjaga kawasan sekitar dari bahaya kebakaran. Partisipasi dan komitmen PT KTU dalam upaya pencegahan dan penangan karhutla patut diapresiasi dan diikuti oleh perusahaan lain” tambah beliau.

Baca Juga  Wabub Siak Hadiri Rapat RAKORNAS Maritim

Administratur PT KTU, Hubbal K. Sembiring berharap bahwa dengan adanya bantuan perbaikan posko TKTD MPA Mandiri Desa Kuala Gasib ini bisa meningkatkan keharmonisan hubungan kerjasama antara perusahaan dengan MPA dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Beliau juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap upaya MPA Mandiri Kuala Gasib yang telah bergerak beriringan dengan perusahaan sehingga bisa mewujudkan zero fire di wilayah Kuala Gasib. “Selain memberikan CSR Ekonomi berupa bantuan bibit dan pakan ikan gurame, perusahaan juga beriniasiatif membantu perbaikan posko TKTD dan alat pemadam kebakaran lainnya untuk meningkatkan kinerja MPA Mandiri dalam upaya mempertahankan kondusifitas Desa Kuala Gasib terkait kebakaran lahan” ucap beliau.

“Sinergisitas yang sudah terjalin sangat baik dan saling menguntungkan antara kedua belah pihak, harapan kami dijaga secara berkelanjutan untuk mencapai cita-cita bersama yakni menjaga dan melindungi kawasan Koto Gasib dari kebakaran lahan” tutup beliau.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca