Bupati Rohil, Serahkan Bantuan Benih ikan serta Mesin Pembuatan Pakan

BAGAN SINEMBAH RAYA (BASIRA) – Bupati Rokan Hilir lakukan Kunjungan Kerja di Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan, Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), dalam rangka Resah Terima Bantuan Mesin pembuatan Pakan Ikan dan bibit Budidaya Ikan Tahun 2020.

Hal itu, Guna meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat khususnya di bidang perikanan,  untuk itu Pemerintah kabupaten Rokan Hilir terus bergerak dengan memberikan bantuan kepada kelompok-kelompok budidaya di Kecamatan Basira.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, didampingi Ketua DPRD Rokan Hilir, Maston, Camat Bagan Sinembah Raya (Basira), Drs HM Yusuf Msi, camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi, Camat Balai Jaya,  Samsuhir Spd, dan para datuk penghulu Sekecamatan Basira. untuk menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Dimana, bantuan tersebut diberikan kepada Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan), masing-masing yakti kelompok Pokdakan Sejahtera Kepenghuluan Bagan Batu bantuan unit pembenihan, Pokdakan Mina Sejahtera Kepenghuluan Bagan Batu mendapatkan bantuan bibit gurame dan 920 kg pakan.

Pokdakan Bina Bersama Kepenghuluan Suka Maju mendapatkan benih gurame dan 920 kg pakan, Pokdakan Sejahtera Kepenghuluan Bakti Makmur mendapatkan benih ikan nila 10000 ekor dan 2.020 kg pakan.

Pokdakan Bintang Manunggal, kecamatan Bagan Sinembah mendapatkan mesin pakan mini serta Pokdakan Lele Harmas, Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan, kecamatan Basira mendapatkan bantuan mesin pakan mini.

Dalam sambutannya, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno menyampaikan selain sudah lama tidak bertatap muka dengan warga masyarakat di kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), dan baru ini bisa kembali bertatap muka dengan hubungan penyerahkan bantuan sarana dan prasarana bidang perikanan untuk kelompok perikanan di basira.

Baca Juga :   Pelansir merajalela, aparat tutup mata

” Manfaatkanlah, bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan jalin kerjasama dengan kolompok-kelompok lainnya agar bisa semakin berkembang dengan baik usaha tersebut, khususnya di sektor perikanan, ” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa bantuan tersebut adalah merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Rokan Hilir. Setiap tahunnya pemkab rohil bersama DPRD Rohil tetap memprogramkan bantuan tersebut di APBD Kabupaten.

” Program seperti ini,  bantuan-bantuan demi peningkatan ekonomi maayarakat,  dan program ini juga adalah sudah menjadi agenda rutin bagi Pemkab Rohil dan DPRD,”jelasnya.

Dengan adanya bantuan benih ikan, pakan dan bantuan mesin pembuatan pakan tersebut, kelompok harus solit dalam melakukan perawatan dan pengembangan bantuan itu.

” Bantuan ini, sebagai tugas kita, untuk menjaga dan merawatnya. Jadi kelompok harus saling bahu membahu untuk mengembangkan bantuan ini,”terangnya.ris








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: