Prihatin Dampak C – 19, Mahasiswa Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

  • Bagikan

BAGAN BATU – Ditengah Pandemi Covid-19, dan di sebabkan tidak maksimalnya pembagian Bansos dari Pemkab Rokan Hilir,yang dinilai tidak tepat sasaran banyaknya warga kalangan bawah yang terdampak akibat virus Corona tidak menerima bantuan tersebut, membuat Badan Exsekutif Mahasiswa (BEM) kampus Stai-Rokan gelar aksi sosial bagi-bagi sembako untuk masyarakat.

Prihal tersebut disampaikanKetua BEM Kampus Stai-Rokan, Agus Rahman melalui Koordinator Aksi Nggalih Prastyo Legowo yang bergerak cepat untuk mengindari keributan sosial dengan membagikan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak covid-19.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Kegiatan Bakti Sosial yang dimotori oleh Badan Exsekutif Mahasiswa (BEM) dengan mengangkat tema solidaritas mahasiswa lawan covid-19 dengan memberikan bantuan sembako dari dana sosial mahasiswa sebagai bentuk kepedulian terhadap yang dirasakan masyarakat disaat wabah pandemi Corona,” terang nggalih.

Disampaikan Oleh Nggalih dalam kegiatan tersebut mahasiswa yang bergabung dalam Badan Exsekutif Mahasiswa langsung turun kelapangan tepatnya di Kepenghuluan Bakti Makmur (Simpang Ompong) Dusun Bakti dan langsung bantuan tersebut diserahkan kepada yang berhak dengan tetap menerapkam Physical distancing.

“Kenapa kita saat memberikan bantuan harus turun langsung dan kenapa tidak melibatkan perangkat pemerintahan karena kita ingin bantuan ini tepat sasaran untuk masyarakat yang terdampak pandemi corona tidak seperti dugaan yang terjadi saat ini bansos dari pemkab Rohil tidak tepat sasaran warga yang terdampak tidak mendapatkan tetapi yang mampu bertahan menerima bansos karena kedekatan dengan oknum tertentu,” ucapnya.

Selain itu para mahasiswa juga memberikan edukasi untuk masyarakat untuk mentaati aturan Sosial distancing dan physical distancing serta tetap menjaga pola hidup sehat, sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

“Sesuai himbauan pemerintah, kita mengajak masyarakat untuk mematuhi tetap menjaga jarak fisik dan gerakan aman dan sehat dirumah serta agar senantiasa memakai masker saat berada diluar rumah agar terhindar dari virus corona,” Pungkas Nggalih.ris

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//soaheeme.net/4/3802902