Komisi I  Hearing dengan Kepala kantor Imigrasi Selatpanjang Tentang keimigrasian bagi masyarakat di kepulauan meranti


MERANTI,Mandiripos.com- Bertempat di ruang rapat kantor DPRD Kabupaten.Kep Meranti Jl Dorak Selatpanjang 12/02/2018 Komisi I mengadakan hearing dengan imigrasi Selatpanjang  yang langsung di pimpin oleh ketua komisi I Edi Mashudi, M.Si.

 

Hadir dalam acara tersebut ketua komisi I Edi Mashudi, M.Si, Wakil ketua Komisi I Marhisyam S.Kom, Ketua Komisi II Darwin Susandi dan Anggota Komisi I.

 

Keterangan dari kepala imigrasi Darmanto mengatakan ,Pada prinsip nya kesenegrian antara pemerintah daerah dengan DPRD untuk mendukung semua kebijakan-kebijakan pusat yang mengenai masyarakat imigration. Kita akan dukung dan laksanakan yang terbaik buat masyarakat kepulauan meranti.

Direktorat Jenderal Imigrasi melaksanakan tugas pokok di bidang keimigrasian yang memiliki fungsi pelayanan, penegakan hukum dan sekuriti, Diartikan pula hanya mengurus pemasukan orang-orang asing ke Indonesia yang berniat menumpang hidup atau mencari nafkah dan sedikit atau banyak menjadikan negara itu untuk tempat berdiam atau menetap

“Dengan pengembangan organisasi yang demikian itu, maka Direktorat Jenderal Imigrasi saat ini secara jelas telah menentukan kerangka tugasnya yang tercermin dalam tri fungsi imigrasi, yaitu sebagai aparatur pelayanan masyarakat, pengamanan Negara dan penegakan hukum keimigrasian , serta sebagai fasilitator ekonomi nasional. Direktorat Jenderal Imigrasi menyadari sepenuhnya bahwa untuk melaksanakan tugas dan fungsi tersebut sangat membutuhkan dukungan dari setiap personil yang ada di dalamnya. Oleh karena itu Direktorat jenderal Imigrasi senantiasa berupaya untuk menjaga dan meningkatkan profesionalisme, kualitas dan kehandalan sumber daya manusia secara berkelanjutan .

Dan imigrasi tidak boleh lagi mempersulit masyarakat untuk pembuatan paspor, paspor mudah sekali di buat asalkan data data yg di berikan benar dan lengkap.” ujar kepala imigrasi selatpanjang Darmanto

 

Baca Juga  Hadiri Pisah Sambut Kades Alai, Ketua DPRD Meranti Minta Aparat Desa Ikut Berperan Majukan Daerah

 

Menurut Keterangan Edy Masyhudi,Kegiatan yang ditaja oleh Komisi I dengan Kepala Imigrasi Selatpanjang dengan tujuan bagaimana caranya kita ingin mendapatkan informasi yang jelas sejelas nya terkait masalah birokrasi pengurusan paspor, kita berharap mudah-mudahan apa yang jadi keinginan masyarakat terkait pengurusan paspor dan sebagainya tidak ada hambatan-hambatan lagi , dan ini sudah dibuktikan dengan pernyataan yang sudah disampaikan Kepala Imigrasi selatpanjang bahwa akan bersenegi dengan pemerintah.

Berharap dengan adanya pertemuan yang telah dilaksanakan ini harapan kami sebagai DPRD Komisi I untuk dapat memberikan fasilitas kemudahan terkait pembuatan paspor dan berharap apa yang wacana Imigrasi akan membuka cabang pembuatan paspor yang berada dikecamatan ransang dan kecamatan lainnya yg jarak tempuh nya sangat jauh untuk berurusan mmbuat paspor. Tutup politisi PPP  tersebut.”terangnya(Ari)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca