oleh

Peran Dokter, Dalam Catatan Sabar DH Sinaga Dirgahayu Ikatan Dokter Indonesia

SIAK,Mandiripos.com-Hari ini merupakan hari ikatan dokter Indonesia, dimana setiap tanggal 24 Oktober, hari dokter selalu dingat pada tanggal ini. Profesi dokter merupakan profesi yang masih menjadi profesi yang diidolakan oleh sejumlah pelajar dan mahasiswa dan masyarakat yang ada saat ini. Dimana profesi dokter masih dianggap profesi penyelamt. Dokter dalam jenis tugas yang diembannya, memiliki bidang-bidang tertentu yang tentunya sesuai dengan minat dan keahlian ilmu kedokteran spesialis apa yang diinginkan mereka.

Perkembangan zaman yang begitu pesat, dan meningkatnya sumber daya manusia Indonesia saat ini, keberadaan dokter sudah begitu banyak dan berada dekat ditengah masyarakat. Peran dokter dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat pun sudah begitu maju. Dunia kedokteran saat ini ditunjang dengan teknologi yang canggih dalam upaya mendukung kesehatan masyarakat itu sendiri.

Terkait akan hal itu, pada momen hari ikatan dokter Indonesia pada hari ini, tentunya peran dokter dalam melayani masyarakat, baik itu di Puskesmas, hingga di RSUD, tentunya menjadi hal menarik untuk disimak. Untuk itu, pada Kamis pagi (24/10) ini, Sabar DH Sinaga seorang politikus partai Demokrat ini sengaja kami minta pandangannya terhadap dokter yang ada di Kecamatan Kandis ini.

“Bagaimana menurut Abang dokter yang ada di Kecamatan Kandis ini?”

“Para dokter yang ada sudah mencerminkan kerja sebagaimana dokter sebenarnya. Meski belum memunculkan sosok dokter-dokter aneh dan gila yang kerap berpikir dan bertindak out of the box,”

“Kalau menurut pandangan Bang Sabar sendiri, kenapa demikian?”

“Karena terkadang, masyarakat kebanyakan pada umumnya suka dengan terobosan-terobosan dan inovasi metode pengobatan. Semisal contoh, ada beberapa kalangan yang senang jika seorang dokter mampu mengkolaborasi dan meng-elaborasi obat-obatan medis dengan obat-obatan herbal yang berasal tumbuh-tumbuhan atau hewan yang ada di indonesia.”

“Sejauh ini peran dokter yang ada di Kecamatan Kandis sendiri seperti apa, dan apa harapan Bang Sabar sendiri terhadap Kepala Puskesmas Kandis?”

“Dokter yang ada saat ini, secara medis, sudah bekerja secara optimal dan maksimal. Dimana mereka bekerja bukan setakat wacana yang ada, tapi terlebih pada tindakan nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Khusus Kepala Puskesmas Kandis, saya berharap, jika tak terbentur dengan aturan kepegawaian, harapan saya agar dipertahankan terus di Kecamatan Kandis ini,”akhir pernyataan sembari mengakhiri dialog tersebut.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed