Beredar Foto Syukuran Vonis Ahok, Gerindra DKI: Itu Spontanitas


 

 

Jakarta,Mandiripos.com – Beredar foto di media sosial yang menggambarkan sekelompok orang menggelar syukuran setelah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok divonis 2 tahun bui terkait kasus penistaan agama. Orang-orang tersebut merupakan timses dan relawan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yang merupakan pesaing Ahok di Pilgub DKI.

Anggota DPRD DKI dari F-Gerindra Prabowo Soenirman membenarkan foto yang beredar tersebut. Prabowo mengatakan hal itu merupakan spontanitas.

“Apakah ada yang salah dengan foto itu? Itu bentuk spontanitas teman-teman yang merasa agamanya dinistakan,” ujar Prabowo saat dihubungi, Jumat (12/5/2017).

Prabowo mengatakan, peristiwa tersebut berlangsung di kediaman ketua relawan Anies-Sandi, Boy Sadikin di Jalan Borobudur, Menteng, Jakpus. Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 9 Mei malam. Dalam foto, terdapat tulisan ‘Selamat, Ahok Dipenjara’.

“Malam harinya (9 Mei). Kita nggakmerencanakan itu awalnya. Kita awalnya mau syukuran kemenangan Anies-Sandi, ada temanlah yang iseng menulis,” tuturnya.

Bahkan, dalam foto tersebut mereka berpose membentuk angka 2 di jari. Apa maksudnya?

“Bukan nomor dia (nomor urut Ahok di Pilgub DKI-red), tetapi 2 tahun dia dipenjara,” pungkas Prabowo. (Detik.com)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca