Subholding Upstream Pertamina Borong 30 Penghargaan di Ajang ISRA Award 2024


Jakarta – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina kembali membuktikan eksistensi dan komitmennya dalam menjaga program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berbasis program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diapresiasi oleh para Stakeholder.

Apresiasi yang diraih PHE sebagai Subholding Upstream Pertamina kali ini didapatkan dalam ajang Indonesia Social Responsibility Award (ISRA) 2024 yang digelar di Hotel Grand Mercure Solo Baru, Sukoharjo, Kamis (27/06).

Dalam kesempatan ini Subholding Upstream Pertamina berhasil memborong sebanyak 30 penghargaan yang berhasil diraih oleh PHE beserta lini bisnisnya, mulai dari penghargaan Platinum, Gold, Silver, dan Bronze. Beberapa perusahaan yang mendapatkan penghargaan tersebut yaitu ;

*Platinum*
PT Pertamina EP (PEP) Prabumulih, PEP Sangatta, PEP Sangasanga

*Gold*
PEP Limau Field, PEP Tanjung Field, PEP Rantau Field, PEP Adera Field, PHE Ogan Komering, PEP Pangkalan Susu, Pertamina Hulu Sanga Sanga, PEP Sukowati, PHE WMO, PEP Bunyu Field, PEP Pendopo Field.

*Silver*
PEP Pendopo Field, PEP Ramba, PHE OSES, PEP Tanjung Field, PEP Sangatta – Lapangan Semberah, Pertamina Hulu Sanga Sanga, PEP Sukowati, PEP Cepu, PEPC Zona 12, PEP Donggi Matindok Field, PHM (dua kategori).

*Bronze*
PEP Lirik, PHI, PHE NSO, dan PHE.

Terdapat enam kategori program penghargaan yakni _economic empowerment_, _education_, _gender equality and social inclusion_, _health quality improvement_, _biodiversity conservation_, dan _CSR video documentation_.

Penghargaan ini diberikan atas komitmen dan keberhasilan perusahaan dalam mengimplementasikan program CSR dan dimanfaatkan dengan baik oleh para mitra dan penerima manfaat.

Dalam kesempatan terpisah, Corporate Secretary PHE, Arya Dwi Paramita, menyampaikan, “PHE sebagai Subholding Upstream sangat mengapresiasi capaian yang diraih dalam mengimplementasikan program CSR, hingga mendapatkan Penghargaan ISRA 2024, diharapkan hal ini menjadi pemicu semangat para perwira untuk tetap menjalankan program TJSL, serta menjaga sinergi yang baik dengan para stakeholder, di area kerja masing-masing,” ujar Arya.

Baca Juga  Tak Hanya Kejar Berita, IWO Sulbar Pedulikan Fakir Miskin

ISRA 2024 sendiri diselenggarakan oleh Prospectus Media. Event ISRA ini terdiri dari dua rangkaian kegiatan, yakni konferensi dan malam penghargaan atau awarding. Mengusung tema _Confronting Climate Change : Survive to Revive_, ISRA 2024 diharapkan menjadi wadah dalam membangun kolaborasi inklusif antar pelaku bisnis dalam menghadapi dampak perubahan iklim yang semakin kompleks.

PHE akan terus berinvestasi dalam pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip ESG. PHE telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (“UNGC”) sebagai member sejak Juni 2022. PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek ESG. Mendukung aspek Governance, PHE juga senantiasa berkomitmen Zero Tolerance on Bribery dengan memastikan pencegahan atas fraud dilakukan dan memastikan perusahaan bersih dari penyuapan. Salah satunya dengan implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang telah terstandard ISO 37001:2016.

PHE terus mengembangkan pengelolaan operasi yang prudent dan excellent di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang Environmental Friendly, Social Responsible dan Good Governance.(rls)

 

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca