oleh

Meriahkan 1 Muharram, Masyarakat Bagan Sinembah Pawai Ta’aruf Dan Tabligh Akbar

BAGANBATU,Mandiripos.com- Ribuan masyarakat Bagan Sinembah mengikuti Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah yang di adakan oleh pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah, Ahad 1/9 pagi.

Peserta pawai Ta’aruf yang terdiri dari pelajar, ibu- ibu perwiritan, majelis taklim, BKM Bagan Sinembah, Penghulu/ lurah dan remaja masjid se Kecamatan Bagan Sinembah itu berjalan menyusuri sepanjang jalan jenderal Sudirman yang dimulai dari depan Suzuya hingga lapangan Bagan Batu Kota.

Pawai Ta’aruf dilepas oleh Sekcam H.Darsono dan disambut langsung oleh Camat Bagan Sinembah Sakinah beserta Upika Bagan Sinembah. Pawai Ta’aruf tersebut juga turut dimeriahkan marchingband dari Madrasah Al Majidiyiah dan Al Mawadah¬† Bagan Sinembah.

Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI saat dikonfirmasi mengatakan, Selain mengadakan pawai ta’aruf, Dalam menyambut Tahun baru Islam, Pemcam Bagan Sinembah juga menggelar pengajian tabligh Akbar di Masjid Raya Annur Bagan Batu Kota.

”¬† Mudah- mudahan dengan acara ini ukhuwah Islamiyah tetap terjaga dan terjalin dengan baik,” Ungkap Sakinah berharap.

Disampaikannya, Tahun baru Islam atau 1 Muharram ini sebagai momen penting bersejarah bagi ummat Islam sejagad raya yakni peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah Ke Masinah pada 622 Masehi dan ditetapnnya sebagai perhitungan awal dimulainya tahun baru Islam.

Olehkarena itu Camat Sakinah mengajak kepada seluruh ummat Muslim khususnya dengan bergantinya tahun baru hijriah ini agar bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

” Semoga ditahun baru Islam yang ke 1441 H ini kita bisa menjadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” Harapnya kembali. (IND)

Ft. Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI beserta Upika saat menyambut peserta Pawai

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed