Nggak Perlu Diet, Ini Caranya Ampuh Turunkan Berat Badan


Jakarta,Mandiripos.com – Menurunkan berat badan masih menjadi masalah besar bagi sebagian orang, terutama bagi para wanita. Salah satu caranya adalah dengan diet. Banyak jenis-jenis diet dengan cara dan pola makan yang berbeda-beda, seperti diet keto, paleo, dan aktins.

Namun bagi sebagian orang, cara tersebut tidak ampuh untuk turunkan berat badan. Justru membuat tubuh tersiksa dengan diet yang sangat ketat tersebut.

Lantas, adakah cara lain untuk menurunkan berat badan tanpa menjalani diet? Jawabannya tentu saja ada. Dilansir dari The List, begini cara-cara ampuh untuk turunkan berat badan.



1. Minum air putih

Air sangat penting untuk tubuh untuk menghindari dehidrasi. Namun air juga ternyata memiliki fungsi yang baik untuk memperlancar pencernaan dan sebagai pengendali nafsu makan. Idealnya, minum air putih 8 gelas atau dua liter dalam sehari.

2. Konsumsi makanan tinggi protein

Sebagian orang yang menerapkan diet justru tidak akan menyentuh makanan yang tinggi protein, seperti daging dan telur. Padahal asupan protein sangat penting bagi tubuh.

Padahal mengonsumsi makanan berprotein dapat membantu upaya penurunan berat badan. Menurut ahli diet, Lauren Harris, makanan berprotein membantu kenyang lebih lama dan menstabilkan kadar gula darah.

3. Olahraga rutin

Sebenarnya kunci sukses menurunkan berat badan adalah rutin berolahraga. Diet apapun jika tidak dibarengi dengan olahraga, maka akan sia-sia hasilnya. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Endocrinology menunjukkan bahwa olahraga dengan intensif dapat membuat kadar ghrelin atau hormon yang merangsang rasa lapar lebih rendah dibandingkan olahraga yang hanya sebentar dan ringan.

4. Kurangi stres

Ini lah pentingnya mengelola stres. Sebab bagi sebagaian orang, stres justru dapat membuat penaikan berat badan karena lebih sering mengonsumsi makanan terutama makanan manis.

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Dikawal Polisi Bersenjata Lengkap, Vaksin Covid Tiba di Kabupaten Bengkalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *