oleh

Gelar Hari Sumpah Pemuda, Sekcam Basira Menjadi Ispektur Upacara

 

BAGAN BATU,Mandiripos – Mempringati Hari Upacara Sumpah Pemuda ke 91, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bagan Sinembah Raya, Drs H M Yusuf MSi menjadi Inspektur Upacara.

Pantauan di lokasi, Senin (28/10) Upacara hari Jadi Sumpah Pemuda Yang Ke 91 Tahun 2019 di laksabakan dihalaman Kantor Camat Bagan Sinembah Raya serta turut dihadir seluruh unsur pemerintah kecamatan dan Datuk Penghulu juga Ormas Kepemudaan Pemuda Pancasila.

Dalam Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) yang dibacakan oleh Sekcam Bagan Sinembah Raya bahwa hari sumpah pemuda ke – 91 kali ini mengusung tema “Bersatu Kita Maju”.

Kemudian, Tema tersebut diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah indonesia bisa lebih maju. pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Dalam amanatnya lagi, Pada saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistic dan gramatik. Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam.

Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun dalam hal yang positip, Pemuda adalah masa depan bangsa dan Negara, pemuda juga diharap bisa lebih inovatif dan kreatif menghadapi tantangan di depan mata.

” upacara ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda berdasarkan Surat dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 secara serentak diseluruh Kecamatan se Kabupaten Rokan Hilir,”kata sekcam.nef

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed