Reses Perdana Tahun 2023, Ini Aspirasi Yang Diserap Syafroni Untung, S.H., M.H


DURI – Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis kembali melakukan kegiatan serap aspirasi atau reses Tahap I pada tahun 2023 ini. Seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai Golongan Karya (Golkar) Syafroni Untung, S.H., M.H. Reses perdana tahun 2023 ini dilaksanakan pada Kamis sore (16/3/23) di Jalan Karang Anyer 1 di RT 06 RW 03 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau.

 

 

Hadir dalam reses tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, S.H., M.H, Lurah Air Jamban Rifky Ellyaningsih, S.TP., M.Si, Ketua Tim Pemenangan Syafroni Untung Ngatmin, serta ketua RT 06 dan warga yang hadir dalam kegiatan reses tersebut. Acara diawali dengan pembacaan Doa yang disampaikan oleh Bapak Sujatno. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Lurah Air Jamban Rifky Ellyaningsih. Dalam kesempatan itu, dirinya mengharapkan kerjasama masyarakat untuk membangun Kelurahan Air Jamban.

 

Dalam resesnya, Bang Roni (Begitu panggilan akrabnya) menyampaikan tentang program beasiswa untuk anak-anak berprestasi dan beasiswa untuk anak kurang mampu. Meskipun kuliah mereka berada diluar Sumatera.

 

“Dalam segi pendidikan kita di DPRD bersama Pemerintah tentang hal Beasiswa Berprestasi dan Beasiswa Kurang mampu. Untuk itu bapak-bapak ibuk bisa mengajukan beasiswa ini, tentunya dengan persyaratan. Kemudian terkait hal kesehatan, kita ada program Penerima Bebas Iuran (PBI), tapi bagi yang belum menerima asuransi seperti BPJS Mandiri. Silahkan daftar di Puskesmas Kota. Dimana cukup dengan e-KTP dan kartu keluarga. Ini merupakan program Bupati untuk masyarakat. Terkait hal infrastruktur, jika ajuan bapak-bapak dan ibu-ibu tidak masuk dalam Musrenbang, bisa diajukan kepada kita. Saya selalu mendengar aspirasi masyarakat terkait infrastruktur masyarakat. Karena kita ada yang namanya Pokok Pikiran (Pokir) namun tentunya hal yang bersifat kepentingannya menyangkut masyarakat dan tidak tercover dalam Musrenbang dan memiliki urgensi,”jelasnya.

Baca Juga  Bupati Bengkalis Buka Penguatan Kapasitas dan Peran MUI Kecamatan

 

Acara reses dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi masyarakat. Aspirasi disampaikan oleh warga yang bernama Syafnir. Dirinya menanyakan tentang hal pendidik. Dirinya menanyakan tentang pekerjaan anaknya yang ingin mengajar di sekolah negeri. Aspirasi selanjutnya disampaikan oleh Mbak Tumarmiati. Dirinya mempertanyakan tentang pindah KTP dan KK. Dan aspirasi ketiga disampaikan oleh Ketua RW 03 yaitu pak Jumadi. Dirinya menyampaikan tentang pagar Masjid dan parit.

 

Menanggapi hal ini, Syafroni Untung menyamakan, “terima kasih pertanyaan bapak dan ibu. Terkait pak Syafnir, saat ini ada namanya P3K , saat ini ada 650 orang sudah kita perjuangkan dah sudah kita perjuangkan dengan teman-teman lain. Terkait akan hal ini nantinya akan kita bicarakan. Kemudian terkait KK dan KTP akan kita bantu, namun lihat dulu pindahnya kemana. Jadi semuanya ada proses. Nah terkait hal masjid dan jalan itu, nanti akan kita cek ke lapangan seperti apa kondisinya. Jika sudah pernah diajukan ke Musrenbang namun belum dipenuhi, akan kita coba lewat Pokir kita.,”jelasnya.

 

Acara Reses tersebut diakhiri dengan foto bersama dan bersalam-salaman. Kegiatan reses berjalan selama 2 jam tersebut berlangsung  dengan lancar.

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *