Tim Penilai Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) Kabupaten Siak kunjungi Kecamatan Pusako


SIAK-Tim Penilai Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) Kabupaten Siak kunjungi Kecamatan Pusako untuk melaksanakan penilaian kinerja kecamatan, di aula Kantor Camat Pusako pada Rabu (03/07/2024). Kedatangan tim penilai ini disambut oleh Camat Pusako dan istri.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Fauzi Asni selaku Ketua Tim Penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan menyampaikan, kedatangan Tim Evaluasi Kinerja Kecamatan Tingkat Kabupaten ke Kecamatan Pusako bersama TP PKK Kabupaten Siak, ini adalah kegiatan tahunan yang dilakukan untuk menilai kinerja kecamatan dalam upaya memaksimalkan kinerja kecamatan dalam melayani masyarakat.

Selain itu acara kedua yaitu Monitoring dan Pembinaan Administrasi PKK Kecamatan yang akan disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Rasidah Alfedri.

“Maksud kedatangan kami ke Pusako ini adalah untuk melakukan Evaluasi Kinerja Kecamatan, termasuk penilaian Camat Terbaik kemudian yang kedua adalah Monitoring dan Pembinaan Administrasi PKK Kecamatan,” kata Fauzi Asni di awal sambutannya.

Fauzi mengajak Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan untuk mengkoordinir semua kegiatan yang ada di kecamatan. Selanjutnya Tim EKK datang ke kecamatan untuk melakukan penilaian apa saja kegiatan dan inovasi yang telah dilaksanakan dengan baik.

“Yang dinilai dari kecamatan seperti yang kami lakukan sebelumnya di kecamatan Tualang dan Minas kemudian hari ini di Pusako dan Mempura itu adalah menilai kecerdasan bersama,” ucapnya.

“Jadi kata Fauzi, jika salah satu lembaga atau unit pelayanan di tingkat kecamatan kinerjanya kurang baik, maka nilainya akan turun sedikit,” imbuhnya.

Indikator yang menjadi penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan diantaranya kompetensi camat, koordinasi urusan pemerintahan dan umum, koordinasi kegiatan pemerintah kecamatan, pelaksanan kewenangan yang dilimpahkan dan inovasi camat terkait dengan penyelenggaraan pelayanan publik.

Baca Juga  Polsek Sungai Apit Buka Ruang Dialog Dengan Masyarakat Kampung Kayu Ara 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut OPD terkait, Ketua TP PKK Kabupaten Siak beserta jajarannya, Penghulu sekecamatan Pusako, pengurus TP PKK Kecamatan dan Kampung.(Info)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca