Siapkan SDM Berkualitas, Pemkab Siak Lanjutkan Program BeTunas.


SIAK-Pemerintah kabupaten Siak tahun 2024, kembali membuka seleksi Bantuan Beasiswa Untuk Anak Siak (BeTunas) Program Keluarga Harapan (PKH). Program ini dalam rangka menyiapkan SDM putra putri kabupaten Siak yang unggul dan berkualitas.

BeTunas dimulai sejak tahun 2021 sampai dengan 2024 menurut Bupati Siak Alfedri program ini, disiapkan bagian dari inovasinya menciptakan satu rumah di keluarga PKH ada satu sarjana.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

“BeTunas, merupakan investasi pendidikan jangka panjang, kita siapkan pendidikan berkualitas bagi anak-anak Program Keluarga Harapan (PKH),” sebut Bupati Alfedri saat membuka sosialisasi BeTunas, bersama Kampus Kerjasama tahun 2024, di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II Kecamatan Mempura, Selasa, (07/5/2024).

Alfedri menjelaskan mewujudkan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM) masyarakat kabupaten Siak yang unggul, agamis, sehat dan cerdas. Merupakan misi Pemkab Siak yang di tuangkan dalam RPJMD dan masuk program prioritas “cerdas” yaitu pemberian beasiswa unggulan daerah bagi keluarga kurang mampu.

Kemudian, penerapan Informasi Teknologi (IT) dalam proses belajar mengajar, serta meningkatkan rata-rata lama sekolah pendidikan di kabupaten Siak.

“Kita berazam dalam satu rumah keluarga PKH ada satu sarjana. Kami berharap anak yang kita kuliah nanti, setelah bekerja ia bisa membantu ekonomi keluarga,” sebutnya.

Tidak hanya program BeTunas, Pemkab juga memberikan bantuan beasiswa berprestasi, beasiswa suku anak terasing yang bersumber dari APBD dan kerjasama program Baznas Siak.

“Tidak hanya Beasiswa BeTunas, dalam waktu dekat kita akan buka beasiswa prestasi untuk umum, dan beasiswa anak suku terasing,” ungkapnya.

Baca Juga  Kapolres Siak Kunjungan Kerja Ke Polsek Koto Gasib 

BeTunas setiap tahun terus mengalami peningkatan, dan yang mendaftarkan juga mengalami peningkatan. Tahun 2024 ini tercatat 441 siswa kelas 12 yang mendaftar melalui online.

“Tahun lalu, kita siapkan 230 orang, tahun ini kita tambah kuota beasiswa nya 250 orang. Semoga yang mengikuti tes lulus semua, dan bisa melanjutkan pendidikan di 10 perguruan tinggi kerjasama Pemda. Mudah-mudahan yang hadir pada hari ini, ada yang jadi bupati, gubernur bahkan jadi presiden Aamiin,” pungkasnya.(Info).

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *