Dukung swasembada beras, secara simbolis bupati serahkan benih padi

Diposting pada 69 Pembaca

Bagansiapiapi — Sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam targetnya untuk mencapai swasembada beras di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Bupati H. Afrizal Sintong menyerahkan bantuan berupa benih, pupuk dan herbisida untuk petani padi yang ditargetkan untuk menanam padi diatas lahan seluas 2000 hektar.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mandiri Jaya di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Kamis (28/10/2021) beberapa waktu lalu.

Adapun bantuan yang diberikan untuk 68 Gapoktan SE Rohil itu berupa, 40Kg benih padi per hektar, pupuk NPK 100 Kg per hektar, pupuk herbisida tiga liter per hektar dan pupuk hayati tiga liter per hektar.

Alfiansyah, Sekretaris Gapoktan Mandiri Jaya mengucapkan terimakasih kepada bupati Rohil yang memperjuangkan nasib para petani sehingga bisa mendapatkan bantuan benih padi beserta pupuk dan herbisida nya.

“Kami Gapoktan Mandiri Jaya, merasa sangat bersyukur dan terimakasih kepada bupati Rohil telah memberikan perhatiannya kepada Gapoktan,” ucap Alfiansyah.

Bupati Rohil berharap kedepannya semakin ada peningkatan produksi padi di Rohil sehingga kabupaten Rokan Hilir bisa mencapai swasembada beras.
Diharapkan Afrizal, bantuan yang diberikan itu dapat dimanfaatkan oleh petani padi untuk meningkatkan pendapatan petani. Oleh sebab itu, Bupati mengajak agar para petani tetap semangat bekerja dan melestarikan pertanian yang ada di Rohil.

“Kami dari Pemda Rohil tetap mendukung para petani melalui Gapoktan yang ada, akan kita upayakan bantuan-bantuan lain kedepannya, kita upayakan akan ambil bantuan-bantuan yang ada di kementerian pertanian,” pungkas Afrizal. (Adv./Pemkab Rohil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.