Wisata  

22 Tempat Wisata Di Lembang Bandung yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Lembang Bandung yang Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata Di Lembang Bandung yang Wajib Dikunjungi

Lembang menjadi tempat wisata yang memang sangat ramai pengunjung. Ada banyak sekali tempat wisata di lembang yang asyik buat dikunjungi. Di lembang juga mempunyai hawa yang sejuk dan dingin, jadi membuat orang lebih nyaman berada di tempat ini. ketika liburan datang akan ada banyak sekali orang yang datang ke lembang. Terutama orang daerah jakarta yang ingin menikmati liburan. Akan ada banyak sekali kendaraan berplat B yang berada di sekitar lembang, sampai saat ini lembang memang masih menjadi tujuan wisata popular bagi orang bogor, Jakarta dan sekitarnya. Berikut ini adalah rekomendasi 22 Tempat Wisata Di Lembang Bandung yang Wajib Dikunjungi.

22 Tempat Wisata Di Lembang Bandung yang Wajib Dikunjungi

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Source : https://maps.google.com/maps/contrib/107383287589080010711

Berbicara tempat wisata di lembang, memang cukup membingungkan. Karena ada banyak sekali tempat wisata menarik dan wajib untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah tangkuban perahu. Tangkuban perahu merupakan gunung yang dibagian tengahnya terdapat kawah belerang. Disebut sebagai tangkuban perahu karena bentuknya seperti perahu yang terbalik atau tertungkup. Hampir semua orang yang mengunjungi lembang pasti datang ke tangkupan perahu ini. suhu disini cukup dingin, jadi jangan lupa untuk membawa jaket atau baju tebal. Pada saat musim liburan tempat ini akan penuh oleh pengunjung dan membuat antrian masuk gunung sangat lama.

De Ranch

Source: https://maps.google.com/maps/contrib/107264069314004646892

Tempat wisata di lembang yang wajib untuk dikunjungi sealanjutnya adalah DE ranch. Tempat ini merupakan wisata keluarga yang memiliki konsep sangat unik. Jika anda suka dengan suasana koboi atau suasana di meksiko, tempat ini menjadi pilihan yang tepat. anda bisa mengendarai kuda ala koboi dan menggunakan baju koboinya. Tempat ini memang menjadi wisata keluarga yang sangat menarik. Anda bisa mengajak anak anda bermain sambil belajar di tempat ini. ada banyak sekali rekreasi yang disediakan. terkadang juga sering digunakan untuk pertemuan kantor karena halamannya yang luas dan cuaca yang nyaman.

Maribaya

Source: https://maps.google.com/maps/contrib/116678910093772915129

Maribaya merupakan air terjun dengan sumber air panas yang terletak 22 km dari pusat kota bandung. Ada banyak hal menarik yang bisa anda lakukan di tempat ini. ada sumber air panas yang bisa anda gunakan untuk mandi dan bermain air. Ada air terjun yang masih alami dan mengalirkan air panas, anda juga bisa bermain-main di air terjun ini dan ada beberapa taman yang tertata rapi untuk anda bersantai bersama keluarga. Tempat wisata di lembang ini memang sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah. Sehingga sarana dan prasarananya sudah tertata dengan rapi. Pada saat musim liburan tempat ini akan di padati oleh para wisatawan yang ingin mandi air panas atau sekedar tracking di sekitar maribaya ini.

Observatorium Bosscha

Source: https://maps.google.com/maps/contrib/108398390018238046860

Jika anda ingin berwisata sambil belajar bersama anak-anak, anda bisa mencoba untuk mengunjungi observatorium bosscha. Tempat wisata di lembang ini memang menarik untuk dikunjungi karena tempat seperti hanya ada satu di Indonesia. Tempat ini merupakan sebuah tempat yang digunakan untuk mengobservasi bintang-bintang. Jika dulu anda pernah melihat film petualangan sherina, tempat ini menjadi salah satu lokasinya. Tempat ini memang sering dikunjungi oleh para pelajar dan mahasiswa sebagai tempat edukasi. Jika anda datang pada malam hari, anda bisa mencoba untuk mengamati bintang dari teropong yang terdapat di observation bosscha ini.

Sapu Lidi

Source: https://maps.google.com/maps/contrib/108556993169385414770

Di lembang memang ada banyak sekali tempat wisata yang menarik. Oleh karena itu lembang selalu menjadi tujuan utama orang berlibur. Ketika mendengar kata sapu lidi, anda pasti langsung terbayang dengan sapu yang biasa anda gunakan untuk menyapu halaman. Tetapi sapu lidi yang ini bukanlah sapu lidi yang digunakan untuk menyapu halaman rumah. sapu lidi merupakan tempat wisata di lembang yang mempunyai suasana alami dan bagus untuk wisata bersama keluarga. Tempat ini mempunyai suasana yang asri ala pedesaan yang sangat nyaman. Ada banyak makanan yang disediakan di tempat ini. selain itu anda bisa berkeliling tempat ini dengan menggunakan perahu dan berjalan-jalan sambil menikmati wisata yang disediakan di tempat ini.

Baca Juga  Bazar Kuliner Khas Melayu, Lengkapi Festival Pekan Budaya 2023

Air Panas Ciater

Source: https://maps.google.com/maps/contrib/110768422091422363426

Di daerah lembang ada banyak sekali tempat yang menyediakan pemandian air panas. Hal ini dikarenakan ada banyaknya sumber air panas yang berada di sekitar lembang.. tempat wisata di lembang yang menyediakan pemandian air panas yaitu air panas ciater. Tempat ini memang selalu penuh oleh pengunjung. Jika ingin datang ke tempat ini, datanglah pada pagi hari atau hari kerja karena anda bisa berendam air panas dengan nyaman. Air panas yang terdapat di air panas ciater ini merupakan air panas alami yang berasal dari kawah gunung tangkupan perahu. Jadi anda bisa berendam air panas sambil melihat pemandangan gunung tangkupan perahu yang mempesona.

Kampung Daun

Tempat wisata di lembang selanjutnya adalah kampong daun. Di daerah lembang memang tak hanya menyediakan tempat rekreasi keluarga atau rekreasi alam saja. di daerah lembang bandung mempunyai kekayaan kuliner yang sangat banyak sekali. ketika mengunjungi lembang tak lengkap rasanya jika tidak berwisata kuliner. Tempat wisata kuliner yang menarik di lembang adalah kampong daun. Tempat ini mempunyai suasana kampong sunda yang sangat alami dan menggunakan rumah bamboo yang sangat alami. Ada banyak sekali makanan yang disediakan di tempat ini. dari makanan khas Indonesia sampai makanan barat pun ada. Tempat ini buka dari pagi sampai malam hari.

Floating Market

Ketika berbicara mengenai tempat wisata di lembang, memang akan berbeda dengan wisata di tempat lainnya. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali tempat wisata unik dan menarik yang terdapat di lembang. Ingin melihat pasar apung seperti yang terdapat di Kalimantan, anda bisa mengunjungi floating market. Suasana dari tempat wisata ini memang dibuat seperti pasar apung yang terdapat di Kalimantan. Para penjualnya berada di atas perahu. Jika ingin membelinya anda juga bisa menyewa perahu yang sudah disediakan. Karena floating market adalah tempat wisata, jadi barang yang dijual memang tidak seperti pasar pada umumnya. Melainkan makanan-makanan khas sunda yang sangat enak.

Kampung Gajah

Di daerah lembang memang ada banyak sekali tempat wisata keluarga. Sehingga membuat lembang sering dikunjungi bersama keluarga untuk menghabiskan akhir pekan. Jika anda ingin mengajak anak anda bermain air, kampong gajah menjadi pilihan yang tepat. Tempat wisata di lembang ini terletak di utara kota bandung. Tempat wisata ini mempunyai luas 60 hektar yang terdiri dari water boom, restoran dan taman. Ada banyak sekali wahana air yang bisa anda coba di kampong gajah ini. walaupun namanya kampong gajah bukan berarti disini anda akan menemukan banyak gajah. Itu hanya sebuah nama saja. Datanglah ke tempat ini, anda bisa bermain air dengan suasana yang sejuk dan nyaman alam pegunungan.

Jendela Alam

Alternative wisata keluarga di lembang adalah jendela alam. Tempat wisata di lembang ini sangat cocok buat anda yang ingin mengajak anak-anak belajar sambil bermain. Tempat wisata ini tepatnya terletak di daerah jalan sersan bajuri lembang bandung. Disini anda bisa mengenalkan anak anda mengenai tumbuhan, hewan dan alam. Di jendela alam ini, anda bisa mengajarkan anak anda mengenai cara bertanam, cara berternak,berkebun, cara memetik buah dan sayuran, berinteraksi dengan hewan, bermain air dan masih banyak lainnya. Jadi tempat ini sangat cocok untuk berwisata keluarga di akhir pekan. Tak hanya bisa bersenang-senang saja, tetapi juga bisa menambah ilmu untuk anak anda.

Bonita Lembang

Jika anda mempunyai hobi memancing, bonita lembang ini menjadi tempat yang sangat tepat. Bonita lembang merupakan tempat wisata di lembang yang berupa arena pemancingan yang sangat luas. Arena pemancingan ini mempunyai luas 1,3 hektar. Ada banyak sekali ikan yang disediakan di tempat pemancingan ini. ada gurame, ikan bawal, ikan mas dan masih banyak lainnya. Di sekitar tempat pemancingan ini juga terdapat gardu dari bamboo yang bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga anda. selain itu anda juga bisa memasak langsung hasil pancingan anda. suasana disini memang sangat alami dan tenang. Sangat cocok untuk melepaskan penat yang sudah menumpuk di kepala.

Baca Juga  Kenang Jasa para Sultan, Pemkab Siak Gelar Haul Akbar 3 Abad Kesultanan Siak.

Situ Lembang

Tempat wisata di lembang selanjutnya adalah situ lembang. Situ lembang ini juga merupakan tempat wisata memancing seperti bonita lembang. Tetapi sayangnya tempat ini mempunyai suasana yang lebih alami karena berbentuk sebuah situ atau danau dengan pemandangan alam yang indah. Ikan yang berada di situ lembang lebih banyak dibandingkan di bonita lembang. Ada bisa mendirikan tenda disini dan bermalam. Jika anda tak ingin memancing, anda bisa bersantai di tepi situ lembang dan menikmati suasana yang alami dan asri. Kalau di situ lembang memang belum ada saung-saung yang digunakan untuk berteduh. Untuk menuju ke tempat ini anda bisa menggunakan motor atau mobil. Tetapi harus hati-hati karenanya jalannya masih berbatu.

Taman Hutan Jaya Giri Lembang

Taman hutan jaya giri lembang ini memang sedang sangat popular di sekitar bandung. Jika melihat di instagram, sudah banyak sekali orang yang menguploud keindahan tempat wisata di lembang ini. tempat ini memang sangat cocok buat anda yang suka wisata alam. Tempat ini berbentuk sebuah hutan yang tertata dengan rapi. Ada banyak sekali pohon-pohon menjulang tinggi di tempat ini. luas dari hutan jaya giri lembang kurang lebih sekitar 7 hektar. Hutan ini memang sangat terawat, jadi anda jangan pernah merusak atau membuang sampah sembarangan di tempat ini. Buat anda yang suka fotografi, tempat ini sangat cocok untuk hunting foto.

Taman Begonia Lembang

Buat anda yang suka dengan bunga-bunga, tempat wisata di lembang yang wajib untuk dikunjungi. Bandung memang terkenal dengan kota kembang, jadi membuat disini terdapat banyak sekali taman bunga. Di taman begonia lembang anda akan melihat hamparan bunga warna-warni beranekaragam yang sangat banyak sekali. Disini ada banyak sekali bunga baline yang mempunyai warna merah menyala. Jika bunga ini sedang mekar semua tidak akan kalah dengan taman bunga yang berada di luar negeri sana. Anda bisa berfoto dan memandanganya, tetapi jangan sampai anda menginjak bunga-bunga tersebut. Selain menikmati hamparan bunga, anda juga bisa berwisata kuliner di restoran yang tersedia di tempat ini.

Air Terjun Pelangi

Lembang merupakan sebuah kota yang dikelilingi oleh pegunungan sehingga membuat banyak sekali air terjun di sekitar lembang. Tempat wisata di lembang yang menarik untuk dikunjungi adalah air terjun pelangi. Tempat ini sangat cocok buat anda yang suka wisata alam. Air terjun ini mempunyai tinggi 87 meter. Dinamakan sebagai air terjun pelangi karena sering muncul pelangi di air terjun ini. tempat wisata ini masih sangat asri dan alami. Anda bisa berkunjung bisa keluarga atau sahabat. Anda bisa bermain air di air terjunnya atau hanya bersantai di sekitar taman air terjun ini. tempat ini sudah sangat ramai pengunjung setiap harinya.

Dusun Bambu Lembang

Tempat wisata di lembang ini memang masih sangat baru dan masih banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat ini memang sangat menarik dan wajib untuk dikunjungi ketika datang ke lembang. Letak dari dusun bamboo ini tepat berada di kaki gunung burangrang. Sehingga mempunyai pemandangan yang sangat indah dan alami. Suhu udaranya pun sangat nyaman, jadi bisa digunakan untuk melepas penat anda. suasana disini memang sangat kental dengan suasana sunda. Disini anda bisa berkeliling-keliling dan menikmati makanan khas sunda yang disediakan. Di tempat ini juga ada rumah-rumah yang disewakan untuk bermalam dan terkadang terdapat pertunjukan angklung khas sunda.

Grafika Cikole Lembang

Tempat wisata di lembang yang unik dan wajib untuk dikunjungi selanjutnya adalah grafika cikole lembang. Tempat ini memang mempunyai pemadangan alam seperti dusun bamboo. Ada banyak sekali penginapan yang bisa anda gunakan di tempat ini. penginapan ini berbentuk rumah kayu dan rumah-rumah yang unik serta alami. Buat anda yang ingin melepaskan penat atau honeymoon bisa mencoba tempat ini. tempat ini mempunyai pemadangan alam yang indah dan masih asri. Tak hanya untuk menginap saja, anda juga bisa bercamping di tempat ini dan mendirikan tenda. Selain itu ada banyak permainan outbond yang bisa anda coba. Tempat ini memang menawarkan wisata yang menarik dan asri.

Treetop Adventure

Buat anda yang suka adventure, treetop adventure bisa menjadi tempat wisata di lembang yang bisa anda kunjungi. Anda bisa mengajak anak-anak anda berpertulangan di tempat ini. di treetop adventure anda bisa mengasah kesigapan dan kekuatan anak anda bermain dengan wahana yang ada di tempat ini. Ada banyak sekali wahana permainan yang ada di treetop adventur ini. Anda bisa bermain wahana esktrim di alam bebas yang berada di bawah hutan pinus. Tempat ini memang dibuat masih asri dan tidak ada Benton-benton tinggi yang menghalangi. Pada saat akhir pekan, tempat ini bisa dikunjungi oleh banyak orang. Tempat wisata ini buka dari pagi sampai sore hari. Selain bermain wahana adventure, disini juga ada banyak warung makan yang menyediakan makanan yang enak.

Baca Juga  Destinasi Wisata Terbaik dan Terpopuler di Pekanbaru

The Peak

Di lembang memang ada banyak sekali tempat wisata kuliner yang wajib untuk dikunjungi dan mempunyai konsep yang unik. The peak merupakan tempat wisata di lembang yang menyediakan kuliner khas lembang yang wajib untuk dikunjungi. Anda bisa menikmati wisata kuliner yang berbeda di tempat ini. tempat ini memang berbeda dengan kampong daun atau sapu lidi yang memiliki konsep khas sunda. Tempat ini dibuat menjadi beberapa tingkat, sehingga anda bisa melihat keindahan kota bandung dari atas. Apalagi jika anda mengunjungi tempat ini pada malam hari, anda bisa melihat keindahan lampu-lampu menyala di kota bandung yang sangat mempesona.

Kebun Bunga Cihideung

Letak kebun bunga cihideung ini hampir sama dengan letak dari taman bunga begionia. Di tempat ini lebih di kenal sebagai desa wisata bunga. Hal ini dikarenakan anda akan melihat kebun bunga dari suasana yang berbeda. Di tempat wisata di lembang ini memang ada banyak sekali hamparan bunga yang sangat indah. Selain itu ada jalan yang terdiri dari rumah-rumah warga dan di depan pekarangan rumahnya tumbuh banyak sekali bunga yang warna-warni. Inilah kenapa kebun bunga cihideung lebih dikenal sebagai desa wisata bunga karena anda bisa melihat desa dengan hamparan bunga yang luas. Tempat ini memang asyik untuk melepas panas sehari-hari.

Air Terjun Malela

Seperti yang sudah saya bilang tadi, di lembang memang ada banyak sekali wisata air terjun. Tempat wisata di lembang yang mempunyai air terjun yang indah adalah air terjun malela. Air terjun ini dijuluki sebagai air terjun Niagara mini karena bentuknya yang hampir mirip dengan air terjun Niagara di amerika sana. Untuk menuju ke air terjun malela ini memang tidak mudah. Anda harus melalui perjalanan yang panjang dari pusat kota lembang. Tetapi setelah sampai ke tempat ini, anda bisa melihat keindahan air terjun yang sangat menarik dan mempesona. Jadi jika ingin datang ke tempat ini sediakan bekal yang banyak. Tetapi untuk medannya memang tidak begitu sulit karena jalannya sudah beraspal semua.

Sindang Reret

Setelah lelah berjalan-jalan seharian di kota lembang, perut pasti kosong dan ingin di isi. Di lembang memang ada banyak sekali tempat wisata di lembang yang menyediakan wisata kuliner. Salah satu tempat wisata kuliner di lembang yang menyediakan makanan khas sunda yang enak dan menggugah selera adalah sindang reret. Tempat ini mempunyai suasana yang alami dan menarik. Tempat ini berada di pinggir jalan jadi mudah untuk ditemui dan dikelilingi oleh hutan pinus yang masih asri. Dengan suasana yang dingin, akan membuat nafsu makan anda semakin meningkat. Jadi jangan lupa untuk datang ke tempat ini ketika berlibur ke lembang.

Itulah 22 Tempat Wisata Di Lembang Bandung yang Wajib Dikunjungi, Sebenarnya masih banyak sekali tempat wisata di lembang yang masih belum terekspos dan mempunyai keindahan alam yang sangat menarik. Lembang memang menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat dan menghilangkan stress. Suasana pegunungan yang nyaman dan tempat wisata yang asri. Demikian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda. selamat berlibur.

Sumber: http://www.ngetripyuk.net/22-tempat-wisata-di-lembang-yang-wajib-untuk-dikunjungi/

5/5 - (2 votes)



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca