Wisata  

Indahnya Malam di Jembatan Kaca Skywalk Tengku Buwang Asmara Mempura Siak

Indahnya Malam di Jembatan Kaca Skywalk Mempura Siak
Indahnya Malam di Jembatan Kaca Skywalk Mempura Siak

Indahnya Malam di Jembatan Kaca Skywalk Mempura Siak –  Masyarakat kabupaten Siak, Riau, telah menanti dengan penuh antusias peresmian penggunaan Skywalk Mempura. Tahap pertama pembangunan, dengan panjang 274 meter, telah rampung, dan warga sudah mulai berdatangan ke sana untuk menikmati keindahannya. Salah satu pengunjung dari Kampung Adat Kampung Tengah, kecamatan Mempura, merasa takjub saat menginjakkan kaki di Skywalk. Ia menikmati keindahan lampu-lampu yang menerangi jalan di atas bentangan kaca seluas 42 meter.

Tokoh masyarakat kecamatan Lubukdalam, Wislan Nursi, juga merasakan kesan yang berbeda saat berada di Skywalk Mempura. Ia mengungkapkan bahwa berjalan di atas kaca memberikan sensasi yang sangat berbeda. Pemandangan yang terbentang di atas Skywalk juga menakjubkan, dengan sejumlah spot wisata dan bangunan bersejarah yang tampak sebagai hiasan alami di sekelilingnya.

Menurut Iskandar (Penghulu Kampung Tengah periode 2005-2011 dan 2011-2017), Jembatan Kaca Skywalk merupakan bangunan monumental yang spektakuler, fantastis, dan sangat mewah yang biasanya hanya ditemui di kota-kota besar seperti Jakarta atau negara maju seperti Singapura. Efek dari pembangunan Skywalk ini diyakini akan memberikan perubahan yang signifikan bagi masyarakat Kampung Tengah, baik dari segi sosial, ekonomi, lingkungan, maupun budaya. Masyarakat diajak untuk menerima gelombang wisatawan dari berbagai daerah untuk berwisata ke sana.

Skywalk ini menjadi magnet baru yang akan menarik wisatawan ke kecamatan Mempura, Riau. Kota Kembar Siak-Mempura yang selama ini diidamkan oleh Bupati Siak Alfedri tampaknya akan segera menjadi kenyataan berkat pembangunan Skywalk Mempura. Skywalk Mempura yang dibangun sepanjang 1.054 meter, menghubungkan Kampung Tengah dengan Kampung Benteng Hulu. Pembangunan dilakukan dalam tiga tahap, yaitu pada 2022, 2023, dan 2024.

Baca Juga  Festival Sungai Siak Resmi di Buka, Lomba Mancing Ramai Peminat Pesertanya 1.300 Orang

Tahap selanjutnya, yaitu tahap kedua sepanjang 420 meter, akan dimulai pada tahun 2023 ini. Sementara tahap ketiga direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2024 dengan panjang 360 meter. Warga kabupaten Siak sudah dapat menikmati Skywalk sejak Januari 2023, begitu pembangunan tahap pertama selesai. Dinas PU Tarukim Siak langsung membuka penggunaannya untuk umum.

Skywalk Mempura ini juga tidak kalah menarik dibandingkan dengan skywalk di kota-kota besar lainnya. Dengan ornamen “Dancing Light”, Spot Tempered Glass untuk lantai dan pagar yang sangat dekoratif, Skywalk ini memberikan sentuhan yang berarti bagi masa depan pariwisata Siak.

Bentangan kaca sepanjang 42 meter di atas permukaan sungai Melengo, yang dipagari dengan pagar expanded metal yang artistik, memberikan pengalaman unik bagi para wisatawan yang berani mencobanya. Skywalk Mempura juga menampilkan “dancing light” yang memukau, menjadikan pengalaman berada di sana semakin istimewa. Pembangunan ini tidak hanya memberikan kepuasan visual, tetapi juga pengalaman yang tak terlupakan.

Pembangunan Skywalk Mempura, dengan total biaya Rp 81,4 miliar, diharapkan menjadi dorongan besar bagi kemajuan Mempura. Dengan adanya skywalk ini, diharapkan akan terjadi pertumbuhan ekonomi, peningkatan pendapatan masyarakat, serta peluang kerja yang lebih banyak.

Skywalk juga diharapkan menjadi medium untuk memperkuat hubungan antarwarga setempat, serta memperkenalkan Siak Sri Indrapura dengan lebih luas lagi kepada wisatawan dari berbagai penjuru.

Pemerintah daerah bersama masyarakat setempat kompak mendukung pembangunan ini, sebagai langkah maju dalam sektor pariwisata Kabupaten Siak. Dengan begitu, diharapkan pembangunan Skywalk Mempura dapat membawa dampak positif yang luas bagi kemajuan Siak Sri Indrapura, serta memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Sumber Artikel: Tribunpekanbarutravel.com
Sumber Gambar: Diskominfo Siak

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *