Inilah Penyebab Banyaknya Akun Instagram yang ditangguhkan

Inilah Penyebab Banyaknya Akun Instagram yang ditangguhkan
Inilah Penyebab Banyaknya Akun Instagram yang ditangguhkan

Inilah Penyebab Banyaknya Akun Instagram yang ditangguhkan – Media Sosial Instagram dikabarkan mengalami down atau error pada Senin (31/10/2022) malam, sekitar pukul 20.40 WIB. Para pengguna mengaku akun Instagram ditangguhkan atau kena suspend dan tidak bisa login.

Selain mengalami akun Instagram ditangguhkan atau di-suspend, pengguna juga mengeluh tidak bisa melihat postingan IG Stories di linimasa/timeline mereka. Keluhan lain dari pengguna adalah jumlah follower yang tiba-tiba berkurang drastis.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Baca Juga Jasa Install Ulang Windows Laptop / Notebook di Pekanbaru

Lantas, mengapa Instagram down dan akun Instagram ditangguhkan tadi malam? Usut punya usut, penyebab ramai akun Instagram ditangguhkan pada Senin malam adalah karena bug. Hal ini diungkap oleh Instagram melalui akun Twitter resminya dengan handle @InstagramComms, pada Selasa (1/11/2022) pagi waktu Indonesia. CEO Instagram, Adam Mosseri, juga mengunggah pernyataan serupa melalui akun resminya di Instagram.

Dalam kasus ini, bug merupakan kecacatan atau kerusakan teknis di dalam aplikasi Instagram. Sehingga menyebabkan pengguna Instagram tidak bisa login, akun Instagram ditangguhkan atau kena suspend, tidak bisa melihat postingan Instagram Stories, dan jumlah follower tiba-tiba berkurang drastis.

Baca Juga Pusat Tempat Service Laptop Pekanbaru | Wahana Komputer

Namun, Instagram memastikan bug dalam aplikasinya itu sudah diatasi dan Instagram sudah kembali normal. “Kami telah mengatasi bug ini sekarang – ini menyebabkan orang-orang di berbagai belahan dunia mengalami masalah dalam mengakses akun mereka dan menyebabkan perubahan sementara pada beberapa jumlah pengikut. Maaf!” twit InstagramComms.

Instagram down secara global

Di wartakan sebelumnya, Instagram down ini tampaknya terjadi secara global. Pasalnya, keluhan Instagram error ternyata tak hanya dirasakan di Indonesia. Pengguna Instagram di sejumlah negara, seperti Singapura, Malaysia, sebagian Amerika Serikat (AS), dan negara-negara Eropa juga mengeluhkan error yang sama.

Baca Juga 10+ Cafe & Tempat Nongkrong Terhits di Pekanbaru

Instagram sendiri sudah menyadari ada gangguan di aplikasinya tak lama setelah pengguna mengeluhkan Instagram down di media sosial.
Sejak Senin sekitar pukul 21.15 WIB, Instagram sudah bersuara atas gangguan Instagram Senin malam ini.

Kami menyadari bahwa beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram Anda. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. #instagramdown“,” tulis pihak Instagram melalui akun Twitter @InstagramComms, Senin malam.

Nah, pada Selasa pagi, Instagram meng-update informasi dan memastikan bahwa Instagram down semalam disebabkan karena bug. Pastikan pengguna selalu menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru alias paling update, supaya mendapatkan fitur dan keamanan termutakhir.

Sumber: kompas

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Baca Juga  WhatsApp, Facebook, dan Instagram Down, Telegram Langsung Melambung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca