Program Sekolah Ramah Anak Di SDN 09 Simpang Belutu


KANDIS,Mandiripos.com-Sejak bergulirnya program sekolah ramah anak ini beberapa waktu lalu, sejauh ini program tersebut berjalan dengan baik seperti yang terjadi di SDN 09 Simpang Belutu Kecamatan Kandis.

Seperti kita ketahui, Pada sekolah ramah anak, pendidikan berpusat pada diri sang anakm proses belajar mesti didukung oleh keadaan sosial, fisik dan emosional yang positif, sehat juga aman. Pusat program ini adalah bagaimana membuat anak bisa belajar dengan nyaman dan mmikiki karakter yang lebih menitikberatkan pada tingkah laku anak.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala SDN 09 Simpang Belutu Kecamatan Kandis Damris S.Pd kepada media ini secara eksklusif Senin pagi (8/4). Dan inilah gambaran program sekolah ramah anak di sekolahnya.

“Program sekolah ramah anak di SDN 09 Simpang Belutu sudah dideklarasikan. Untuk itu kami warga sekolah berusaha untuk menciptakan sekolah aman, bersih dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, dan mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak-hak anak. Selain itu juga perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi, dan perlakuan salah lainnya. Serta mendukung partisipasi anak terutama dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawasan, dan mekanisme pengaduan terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak disekolah,”kata kepala sekolah yang hobi menulis artikel ini.

Damris menilai, apa yang ditekankan dalam program sekolah ramah anak ini lebih berpusat kepada dalam pembentukan karakter anak. Untuk itu, sinergi antara sekolah dan orang tua perlu dilakukan demi suksesnya tujuan program ini.

” Hal ni berkaitan dengan program SDN 09 Simpang Belutu yang sudah berjalan yaitu pendidikan keluarga dan pendidikan berkarakter. Untuk tahun 2018, SDN 09 Simpang Belutu terpilih menjadi sekolah berkarakter nomor satu tingkat Kabupaten Siak. Kedepannya, mudah-mudahan dengan adanya program diatas ditambah lagi sekolah ramah anak SDN 09 Simpang Belutu menjadi sekolah yang diminati oleh masyarakat khususnya Kecamatan Kandis. Peran serta sekolah dan orang tua, membantu suksesnya program ini,”jelasnya sembari mengakhiri penjelasannya.

Baca Juga  Tokoh Masyarakat Koto Gasib Menyayangkan ,PT KTU Hanya Memberikan Janji Manis Kepada Masyarakat,Pengaspalan jalan Tak kunjung di Kerjakan

Semoga program sekolah ramah anak ini, berjalan sesuai harapan. Sehingga tujuan dari program ini memiliki dampak yang positif bagi kemajuan pendidikan anak disekolah.(BN)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *