MKKKS Siak taja seminar untuk SMK  di Kabupaten Siak 

SIAK,Mandiripos.com-Dengan mengusung tema ” tantangan pendidikan vokasi dalam pembentukan karakter  menghadapi era grobalisasi,” MKKKS Siak (Musyawarah kelompok kerja kepala sekolah) taja seminar sehari untuk seluruh tenaga pengajar dari 23 SMK se Kabupaten Siak. Seminar ini menghadirkan narasumber dari mitra industri pembimbing PT. Indah Kiat Pulp and Paper serta Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau yang  diwakilkan oleh Iva Desman, SE ,MBA, serta dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Riau.

 

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Menurut Ketua MKKKS SMK Kabupaten Siak Ahmad Jabir, kegiatan seminar vocasi ini sebagai momentum menguatkan program link and match industri dengan ditindaklanjuti melalui sinkronisasi kurikulum berbasis industri sehingga dapat menumbuhkan jiwa enterpreneur bagi lulusan SMK.

 

Sementara, Humas PT. IKPP Armadi mengatakan kegiatan ini tindak lanjut dari MoU program Kementrian perindustrian untuk Sekolah Menengah Kejuruan yaitu link and match antara SMK dengan pihak Industri. “Seminar ini merupakan salah satu langkah aksi dari seluruh SMK di Kabupaten Siak yang pembina Industrinya adalah PT. IKPP dengan tujuan pendidikan vocasi menjadi solusi menghadapi persaingan dunia kerja apalagi dengan berdirinya science technopark dan kawasan industri diberbagai daerah, bahkan hingga diluar negeri tentunya link and match ini harus diiringi adanya suatu lembaga sertifikasi profesi sehingga keharusan ini menuntut agar lulusan SMK lebih kompeten dan mampu bersaing di era globalisasi,” ujarnya.

 

Salah seorang pengurus MKKKS Siak Mayang Murni menuturkan, seminar vocasi oleh MKKKS ini dijadikan momentum menguatkan tindak lanjut melalui sinkronisasi kurikulum berbasis industri serta menumbuhkan jiwa enterpreneur bagi lulusan SMK.

Baca Juga :   Menteri ATR/ Kepala BPN RI ,Penyerahan 16 sertifikat tanah Wakaf.

 

“Kami menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak perusahaan sebagai mitra pembina industri SMK se Kab.Siak, baik itu singkronisasi kurikulum, magang siswa, magang guru TOT dan bantuan lainnya,” kata Mayang.

Tak sampai disitu, lanjut dia, program ini diperkuat lagi dukungan dari kementrian perindustrian  melalui MoU yang sudah di tanda tangani dihadapan beberapa mentri di  kawasan industri Medan pada  2 Nopember 2017 lalu.

 

diakhir seminar Mayang menyampaikan,  nantinya pada bulan Januari 2018 MKKKS Siak akan melaksanakan seleksi LKS dan FLS2N untuk seluruh SMK di Kabupaten Siak.(rls)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: