BTS Dibangun Tanpa Ijin Pemilik Tanah Akan Dilaporkan ke Polres


Kota Bekasi,Sebuah menara Base Transceiver Station (BTS) yang terletak di Jl Rahayu Elok No 18 RT 09/RW 016 Jatirahayu, Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi diduga tidak mengantongi izin. Hal ini diketahui dari pengakuan Miming, salah satu ahli waris pemilik lahan yang menjadi lokasi menara BTS tersebut.

Miming mengatakan, bahwa dirinya dan ahli waris lainnya tidak pernah mengetahui atau memberikan izin kepada pihak manapun untuk mendirikan menara BTS di atas tanah warisan mereka.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

“Tanah ini seluas kurang lebih 3 Ha adalah milik ayah saya yang bekerja sebagai tukang daun. Ada beberapa orang yang mencoba mengambil alih tanah ini tanpa seijin orang tua saya. Kami sudah melaporkannya ke Polres Metro Bekasi Kota. Termasuk tempat berdirinya menara Tower BTS, itu juga masih termasuk atau satu kesatuan dalam surat tanah warisan kami,” ungkapnya.

Miming mendapat dukungan dari Ketua MPC PP Kota Bekasi dan MPPH PP Kota Bekasi selaku yang dikuasakan pihak waris yang melakukan pengecekan lokasi pada Kamis (19/10/2023). Mereka mempertanyakan legalitas menara BTS tersebut.

Terpisah, Lurah Jatirahayu Ferry Priadi Kurniawan saat dikonfirmasi mengaku belum menerima laporan terkait menara BTS tersebut sejak ia menjabat. Bahkan ia baru mendapat pertanyaan dari pihak kecamatan mengenai hal ini.

Ferry mengatakan, bahwa menara BTS seharusnya tidak boleh berdiri tanpa izin dari pemilik lahan dan warga sekitar. “Menurut informasi, menara itu sudah ada sekitar 7 tahun. Tapi saya akan cek ke lokasinya. Informasi dari RT yang sekarang itu sudah tiga kali ganti RT, dan mungkin pemilik lahan yang asli diduga sudah meninggal dunia,” ujarnya, Selasa (24/10/2023). (Pas/Red)

Baca Juga  Waduh,,12 SPG Cafe 99 dan Pujasera H5 Terjaring Razia Satpol PP Meranti

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *