Ajak Masyarakat Ciptakan Kampung Bersih, Satgas Yonif 132/BS Bersihkan Jalan Perbatasan Papua


 

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Keerom- Demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/Bima Sakti, Pos Arso Kota mengajak Masyakat untuk membersihkan jalan di Kampung Arso Kota Kecamatan Arso Kabupaten Keerom, Papua, Rabu(02/11/2022).

Seperti yang diungkapkan Danki Kompi B Yonif 132/BS Pos Arso Kota, Lettu Inf Hamidi Zainuddin Sinaga, dalam keterangannya mengatakan, bahwa kegiatan Pos Arso kota tidak hanya memberikan bimbingan belajar dan pengobatan keliling, namun juga melaksanakan kegiatan teritorial seperti karya bhakti pembersihan lingkungan

“Pembersihan jalan Kampung bersama dengan masyarakat ini, merupakan kegiatan yang akan berkelanjutan bersama dengan masyakat, untuk memberikan rasa cinta terhadap lingkungan, agar masyarakat terhindar dari segala penyakit seperti demam bedarah dan penyakit lainnya,”ungkapnya.

Danki juga mengatakan, kegiatan gotong royong pembersihan jalan Perbatasan ini dilaksanakan oleh 6 orang Anggota Satgas Pos Arso Kota.

“Gotong royong pembersihan jalan ini mulai dari membersihkan rumput liar dan ranting pohon yang menghalangi akses jalan utama di Desa Arso Kota. Kegiatan ini juga sebagai upaya kita untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara Anggota Pos Arso Kota dengan masyarakat yang selama ini telah berjalan dengan baik,”ungkapnya.

Warga Arso Kota (30) mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan partisipasi Prajurit Satgas Yonif 132/BS Pos Arso Kota yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pembersihan jalan di Desa Arso Kota.

Ia juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan karya bhakti ini masyarakat sangat senang karena lingkungan menjadi bersih, masyarakat merasa keberadaan TNI di wilayah perbatasan sangat membantu mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Polres Siak Terjunkan Ratusan Personil ,Mengamankan Demo di PT IKPP

“Saya sebagai warga Kampung Arso Kota sangat senang dengan keberadaan bapak TNI pos Arso Kota , yang sudah banyak membantu masyarakat seperti pengobatan gratis, dan kegiatan lainnya,”pungkasnya.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *