Kadinkes Kota Bekasi Resmikan Poli PDP HIV/AIDS RSUD Tipe-D Teluk Pucung


KOTA BEKASI,Upaya Percepatan Program Nasional pelayanan HIV/AIDS, Rumah Sakit Tipe-D teluk Pucung menambah Poli Khusus untuk para pasien yang positif HIV yang dibuka langsung Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati.

Saat diwawancarai media Tanti Rohilawati mengatakan,”Rumah Sakit tipe-D Teluk Pucung ada penambahan Poli Khusus untuk pasien yang positif HIV yang dinamakan Poli PDP (Perawatan Dengan Pengobatan) jelas Tanti, Jumat (02/02/2024)

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Semoga saja dengan dibukanya Poli PDP ini dapat memberikan layanan kepada teman teman yang saat ini positif HIV,” harap Tanti
Tanti menyampaikan, Kota Bekasi sudah 5000 lebih yang ditemukan kasus HIV nomor 2 di tingkat Provinsi.

“Dan saat ini lanjut Tanti, “yang mendapatkan layanan PDP masih diangka 2000 lebih,” artinya baru di 60 persen yang baru menyentuh layanan PDP, jelas Tanti
Diharapkan, “dengan jumlah 5000 lebih ini dapat Semuanya berkunjung dan layanan ini bukan hanya diperuntukkan kepada masyarakat Kota Bekasi tapi, dari luar Kota Bekasi pun kita memberikan layanan, terangnya.

Selain di RS teluk Pucung jelas Tanti, seluruh Puskesmas di Kota Bekasi juga memberikan layanan Konseling dan Skrining tetapi, yang memberikan layanan perawatan dan pengobatan baru di 7 Rumah Sakit, ungkap Tanti.

Adapun rumah sakit yang memberikan layanan perawatan dengan pengobatan di antaranya RS UD Dr Chasbullah, RS Ananda, RS Elisabeth, RS Hermina, RS Jati Sampurna kelas D, RSUD Pondok Gede, RSUD Bantar Gebang dan RS Teluk Pucung.

Sedangkan Puskesmannya di plPerumnas II, Puskesmas Karang Kitri, Puskesmas Pengasinan, Puskesmas Mustikajaya, Puskesmas Kaliabang Tengah,pl Puskesmas Jati Sampurna,dan satu klinik PDP yaitu klinik Utama Syifa.

Baca Juga  Tupoksi Kepala Dusun hingga Ketua RT/RW Terbaru 2024, Sesuai UU Desa, Permendagri

Mudah – mudahan dengan terus bertambahnya dan berkembangnya Poli Poli PDP ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang terkena kasus HIV ini, tutup Tanti
Saat pembukaan Poli PDP turut dihadiri Kapolsek Bekasi Utara, Danramil, Lurah Teluk Pucung, Kepala Puskesmas se – Bekasi Utara dan penggiat HIV/AIDS. (Sof/Pas)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *