Pj. Walikota Bekasi Rakor Dengan Pj. Bupati Bogor Terkait Antisipasi Banjir


Bogor,Dalam rangka upaya antisipasi penanganan permasalahan banjir di Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi bersama Pemerintah Kabupaten Bogor lakukan Rapat Koordinasi (Rakor) di Ruang Rapat kerja Pemda Kabupaten Bogor, Kamis (11/01).

Turut hadir mendampingi Pj.Walikota Bekasi dalam Rakor tersebut, Asda II Innayatullah, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Asep Gunawan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Taufik R Hidayat, Sekretaris Dinas BMSDA Idi Sutanto, Kabag Kerjasama Kustantinah dan Kabid DBMSDA Anjar.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Pj.Walikota Bekasi, Raden Gani Muhamad & Pj.Kabupaten Bogor, Asmawa Tosefu di Rakor Pemkot Bekasi & Pemkab Bogor di Kantor Kabupaten Bogor, 11/01/2024.
Kehadiran jajaran pejabat Kota Bekasi pun disambut hangat jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor.

Rapat Koordinasi tersebut dibuka Suryanto selaku Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asekbang Kab. Bogor) memberikan beberapa pemaparan terkait penanggulangan banjir.

Salah satunya lokasi yang terdampak banjir dari Kabupaten Bogor sampai Kota Bekasi, ada sekitar 577 bidang tanah yang perlu dilakukan pembebasan lahan, dalam upaya normalisasi kali Cikeas, Cilengsi dan kali Bekasi.

Pj. Kabupaten Bogor, Asmawa Tosefu menyampaikan, bahwa dirinya tidak memiliki kepentingan politis, keberadaan Pj. Kabupaten Bogor dan Pj. Walikota Bekasi ini murni ingin menyelesaikan permasalahan-permasalahan di wilayah dalam upaya pengabdian pada Negara melayani warga masyarakat.

“Kami selaku yang diamanatkan Mendagri untuk menduduki jabatan Bupati dan Wali Kota tentunya tidak ada kepentingan politis dalam setiap kebijakan yang kami buat, semuanya murni semata-mata pengabdian kepada Negara dalam melayani warga masyarakat,” ujar Bupati Bogor Asmawa Tosepu.

Baca Juga  Lima Kursi Jabatan Diisi Pejabat Baru

Selanjutnya, Pj. Walikota Bekasi Gani Muhamad turut menyampaikan, bahwa kehadirannya, selain rapat koordinasi, juga sebagai wujud menjaga silaturahmi antar Pemerintah daerah.

Pj.Walikota Bekasi, Raden Gani Muhamad dan Pj. Kabupaten Bogor, Asmawa Tosefu dalam Rakor Pemkot Bekasi & Pemkab Bogor di Kantor Kabupaten Bogor, 11/01/2024.

“Selain rapat koordinasi terkait penanggulangan banjir dan kualitas air Kali Bekasi, kehadiran kami juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar pejabat daerah,” ungkap Pj. Walikota Bekasi.

Selain itu, Pj. Walikota Bekasi juga menyampaikan pentingnya sinergisitas antar pemerintah daerah dalam menangani permasalahan banjir dan pencemaran limbah di Kali Bekasi yang dapat berimbas pada kualitas air di Kota Bekasi.

“Permasalahan banjir dan kualitas air kali Bekasi tidak lepas dari permasalahan yang harus diselesaikan dari hulu ke hilir, oleh karenanya rapat koordinasi ini dilakukan agar penanganan permasalahan ini dapat ditangani secara komprehensif,” pungkas Pj.Walikota Bekasi. (Pas/Red)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *