Polres Bersama BPBD Humbahas Evakuasi Korban Bencana Alam Desa Simangulampe Baktiraja


BAKTIRAJA,Polres Humbahas melakukan Evakuasi Bencana Alam Tanah Longsor yang terjadi di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja (Bakara, Tipang dan Janjiraja), Kabupaten Humbahas, Sabtu (02/12/2023)

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SH SIK MH memimpin langsung kegiatan Evakuasi ke lokasi serta mengerahkan 150 Personil, guna memberikan bantuan kepada masyarakat Simangulampe dan membentuk Tim PRC guna mempercepat kegiatan Evakuasi dan proses pencarian korban yang tertimbun.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Diketahui, bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Simangulampe tersebut akibat hujan deras yang mengguyur Kec Baktiraja yang mengakibatkan 12 (dua belas) masyarakat yang dinyatakan hilang dan masih dalam proses pencarian dan 1 (satu) korban Meninggal Dunia (MD) yang di temukan di pinggir Danau sekitaran lokasi.

Tak hanya itu, terdapat juga beberapa bangunan yang tertimbun Tanah longsor yaitu 12 (dua belas) unit rumah masyarakat yang tertimbun. Kemudian juga 1 (satu) unit bangunan Sekolah Dasar SDN 173353 Baktiraja dan 1 (satu) unit Asrama Mess Hotel Senior Baktiraja.

Kapolres Humbahas juga memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan Patroli Air di sekitaran Danau guna pencarian korban, dan beberapa Personil juga ditugaskan untuk menjaga rumah masyarakat yang terkena dampak agar tidak dimasuki sembarangan orang. Tak hanya itu, Polres Humbahas juga sudah menyiapkan dapur umum di sekitar lokasi untuk masyarakat korban dan yang terkena dampak .

Menyikapi kejadian ini, Kapolres Humbahas juga telah menempatkan anggota untuk memberikan pengarahan kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas. Selain itu, tanda-tanda rambu juga telah dipasang di setiap persimpangan jalan menuju kecamatan Bakkara, guna memberi peringatan kepada pengguna jalan mengenai bahaya longsor. ā€œUjar AKBP Hary

Baca Juga  Ratusan Juta Dana Eskul SMKN 8 Kota Bekasi Tidak Dapat Dipertanggung-jawabkan

Personil Polres Humbahas bersama pihak Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) Kab. Humbahas, TNI dan Dinas Kesehatan berserta seluruh masyarakat masih melakukan pencarian korban dan akan terus stand by di lokasi Bencana sampai waktu yang tidak ditentukan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Desa Simangulampe sebagai bukti Polri selalu Hadir di tengah-tengah Masyarakat. Kami juga tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap selalu waspada dan berhati-hati. (Redaksi)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini šŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *