Dukung Operasional Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Elnusa Bersama Pertamina Patra Niaga Resmikan  (SPBP)


Padang  – PT Elnusa Tbk (Elnusa), melalui anak usahanya PT Elnusa Petrofin (EPN) meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Polisi (SPBP) di Kepolisian Daerah (Polda) wilayah Sumatera Barat pada (23/11). Pembangunan SPBP ini merupakan salah satu komitmen Elnusa Petrofin bersama Pertamina Patra Niaga untuk memperkuat ketahanan dan infrastruktur energi di wilayah Sumatera Barat. Elnusa Petrofin hadir sebagai handling agent yang bertanggung jawab untuk mengelola operasional SPBP.

Acara peresmian SPBP turut dihadiri oleh General Manager Sales & Marketing EPN Tedy Supit, Manager Transportation Marketing EPN Anwar Harinto, Manager Regional Corporate Sales Sumbagut Pertamina Patra Niaga Anggoro Wibowo, Account Manager II Government Sales Pertamina Patra Niaga Boby Gusman, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono, serta Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Brigjen. Pol. Edi Mardianto.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Elnusa Petrofin sebagai handling agent BBM Layanan franco untuk Polda Sumbar, mendapatkan Amanah dari Pertamina Patra Niaga untuk mengelola sebanyak 2.000 KL per tahun. Elnusa Petrofin akan memastikan pengantaran BBM tepat waktu dan menjaga ketersediaan BBM sesuai dengan kebutuhan operasional Polda Sumbar.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono menyampaikan bahwa dengan dibangunnya SPBP ini diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan Kepolisian Daerah Sumatera Barat, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan memperkuat sinergi antara Kepolisian dengan Pertamina Patra Niaga dan Elnusa Petrofin.

Dalam kesempatan yang sama, Manager Regional Corporate Sales Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Anggoro Wibowo mengatakan bahwa pembangunan SPBP diharapkan dapat memperkuat pelayanan supply BBM di Wilayah Sumatera Barat, khususnya untuk mendukung operasional Kepolisian Daerah Sumatera Barat.

Baca Juga  Diminta Kadis Pendidikan Provinsi Lampung “Copot” Kelapa SMKN 1 Waytenong

Tedy Supit selaku General Manager Sales & Marketing Elnusa Petrofin dalam sambutannya menyampaikan Pembangunan SPBP ini menunjukkan komitmen kami untuk terus mendukung kegiatan operasional kepolisian, khususnya Kepolisian Daerah Sumatera Barat. Melalui SPBP ini, Elnusa Petrofin sebagai mitra strategis dari Pertamina Patra Niaga akan memastikan kelancaran layanan bahan bakar demi keberlangsungan aktivitas Kepolisian untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, serta mengayomi masyarakat.

Peresmian SPBP ini menjadi langkah konkrit dalam mendukung kebutuhan energi di sektor kepolisian dan menjaga sinergi dengan aparat keamanan. PT Elnusa Petrofin berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan infrastruktur energi yang berkelanjutan dan andal, serta ketahanan energi di seluruh Negeri.

*Sekilas Elnusa (IDX: ELSA)*
_Elnusa merupakan anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina. Sebagai perusahaan solusi total jasa energy, Elnusa memiliki kompetensi inti pada jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi dan jasa penunjang. Lini jasa hulu migas meliputi jasa Geoscience & Reservoir (land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & workover), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM). Lini jasa distribusi dan logistik energi meliputi jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, hingga penjualan chemical. Lini jasa penunjang meliputi jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data. Saat ini, Elnusa melayani perusahaan migas nasional maupun internasional, antara lain Pertamina Group, British Petroleum, Conoco Phillips, Soco Exploration (Vietnam) Ltd dan lain-lain. Elnusa terdaftar pada Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten ‘ELSA’ serta memiliki lima anak perusahaan yang mendukung kompetensinya. (rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *