Pengumuman KPU RI Masa Kampanye Dimulai 28 November 2023


Jakarta,Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), Hasyim Asy’ari menyampaikan masa kampanye di mulai pada 28 November 2023. Hal itu, ia sampaikan dalam pelantikan Komisioner KPUD tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota. Ia berharap hal ini menjadi perhatian seluruh KPU Daerah.

“Pada tahapan-tahapan kurang lebih 25% lagi menuju tahapan terkahir pemilu 2024,” terang Hasyim, Selasa (7/11).

Perlu diketahui, katanya, setelah penetapan Calon tetap, selanjutnya, telah melakukan approve atau persetujuan desain surat suara yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. “Nanti pertengahan November kita akan mulai cetak surat suara, fomulir yang menjadi bagian dari logistik pemilu yang diadakan distribusikan tahap ke 2,” ujarnya.

Tahap pertamanya, Ia mengurai yakni, surat suara, bilik suara, tinta, segel. “di tahap-tahap akhir ini produksi dan distribusi juga sudah mulai, teman-teman KPUD Kabupaten dan kota juga sudah menerima logistik tahap pertama,” pungkasnya.

Sebelumnya, KPU RI melantik 50 anggota KPU Daerah dari 10 kabupaten/kota di dua provinsi. Anggota KPU kabupaten/kota yang dilantik bertugas untuk periode 2023-2028.
Pelantikan digelar di Lantai 2 Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (7/11) dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI. (Sofian/Pas)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca