Dukung Capaian Visi, Elnusa Catatkan Value Creation lebih dari Rp 1,5 triliun & Lahirkan 257 Inovasi


Jakarta – PT Elnusa Tbk (Elnusa) Perusahaan terkemuka penyedia jasa energi yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina kembali sukses menyelenggarakan kegiatan Forum Presentasi Continuous Improvement Program (CIP) di Graha Elnusa, yang telah berlangsung pada 12-19 Oktober 2023 dengan tema Resilience to Growth through Innovation with New Journey for Excellence.

Di tengah era disrupsi saat ini, Forum CIP digelar untuk melahirkan budaya inovasi, membawa perubahan dan mendorong peningkatan efisiensi serta produktivitas dalam menciptakan nilai tambah untuk memberikan solusi atas berbagai tantangan Perusahaan selaras dengan Visi Perusahaan sebagai “Perusahaan Jasa Energi Terkemuka yang Memberikan Solusi Total”.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Tahun ini, Forum CIP menampilkan 105 gugus yang terpilih dari 257 risalah inovasi yang disampaikan oleh pekerja dari seluruh Elnusa Holding dan Anak Perusahaan yang berada di bawah Elnusa Group. Anak Perusahaan tersebut di antaranya PT Elnusa Petrofin (EPN), PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK), PT Elnusa Trans Samudera (ETSA), PT Sigma Cipta Utama (SCU) dan PT Patra Nusa Data (PND).

Serangkaian kegiatan telah berlangsung mulai dari Januari 2023 meliputi sosialisasi kepada seluruh Fungsi dan Anak Perusahaan, hal tersebut meliputi pelatihan & workshop CIP secara offline maupun online, sesi coaching, penyusunan risalah CIP, Opening Ceremony Forum CIP 2023 pada (12/10), Sesi presentasi risalah CIP dan proses penjurian pada (12-13/10) dan acara puncak yaitu Closing Ceremony Forum CIP 2023 pada (19/10) di Ruang Udaya, Graha Elnusa.

Direktur SDM & Umum Hera Handayani, menyampaikan Forum Presentasi CIP Elnusa Group tahun 2023 mencatatkan total nilai value creation lebih dari Rp 1,5 triliun, tentunya perbaikan dan inovasi yang telah dilakukan oleh Perwira Mutu Elnusa Group (sebutan untuk pekerja Elnusa yang melahirkan inovasi) juga sudah berdampak positif terhadap kualitas hasil kerja, aspek kesehatan dan keselamatan kerja, serta moral pekerja dalam menjalankan aktivitasnya. “Pertahankan semangat berinovasi! Dan selamat kepada semua tim Forum Presentasi CIP Elnusa Group tahun 2023”, ucap Hera.

Baca Juga  Ketua Dewan Pers : Tidak Perlu Pendaftaran Perusahaan Pers Pada Dewan Pers

“Ini adalah improvement untuk memperpanjang nyawa kita, itulah mengapa inovasi sangat penting dilakukan karena itu merupakan upaya memperpanjang pertumbuhan Perusahaan. Tahun ini juga terjadi peningkatan Risalah CIP yang mencapai 257, semoga Elnusa bisa tetap jaya! jaya! jaya!”, terang Hera.

Berbagai macam tema inovasi dilahirkan dalam Forum Presentasi tahun ini, mulai dari melakukan efisiensi biaya, upaya meningkatkan produksi serta cadangan migas, sampai dengan pengembangan sistem kerja baru yang lebih efisien. Berdasarkan rekap penilaian juri, menunjukan bahwa dari kegiatan coaching yang dilakukan, terjadi peningkatan terhadap jumlah tim CIP yang berhasil mendapatkan predikat Gold sebesar 7% dibandingkan pencapaian di tahun sebelumnya.

Inovasi yang telah diciptakan akan terus berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu di Forum Upstream Improvement & Innovation Award (UIIA) Subholding Upstream (SHU), Forum Annual Pertamina Quality Award (APQA) Pertamina, dan juga sebagai delegasi Pertamina di ajang Forum CIP Internasional.

*Sekilas Elnusa (IDX: ELSA)*
_Elnusa merupakan anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina. Sebagai satu-satunya Perusahaan jasa energy Nasional yang memberikan solusi total, Elnusa memiliki kompetensi inti pada jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi dan jasa penunjang. Lini jasa hulu migas meliputi jasa Geoscience & Reservoir (land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & workover), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM). Lini jasa distribusi dan logistik energi meliputi jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, hingga penjualan chemical. Lini jasa penunjang meliputi jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data. Saat ini, Elnusa melayani perusahaan migas nasional maupun internasional, antara lain Pertamina Group, British Petroleum, Conoco Phillips, Soco Exploration (Vietnam) Ltd dan lain-lain. Elnusa terdaftar pada Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten ‘ELSA’ serta memiliki lima anak perusahaan yang mendukung kompetensinya. Informasi lebih lanjut dapat diakses pada www.elnusa.co.id.

Baca Juga  TOKOH RIAU H.ENDANG SUKARELAWAN AMBIL FORMULIR PENJARINGAN BAKAL CALON WALIKOTA PEKANBARU DI PARTAI PDIP

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *