Peringati HUT Pramuka ke 62, SMK GPM School Kirim 5 Anggota Pramuka


Kota Bekasi,Peringati HUT Pramuka ke 62, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Global Persada Mandiri School mengutus 5 Anggota Pramuka mengikuti Ajang Air Scout Camp dan Raimuna Nasional 2023, yang bakal berlangsung di Cibubur, Jakarta Timur, selama 8 Hari terhitung dari 14 hingga 21 Agustus 2023. Para Praja Muda Karana itu mengemban tugas mengenalkan nama baik GPM School di Kancah Nasional, Senin (14/08/2023)

Kepala Yayasan SMK Global Persada Mandiri School, Andy, S.Com melepas Kontingen Kwarcab GPM School yang terdiri dari, Adji Sakha Nugraha, Alliya Salsabila, Ricky Andriyano Parluhutan Manullang, Melani Putri Kuswatun K, dan Anneke Regina Steffani, adalah merupakan gabungan sejumlah SMK dan SMA dalam rangka kegiatan Saka Dirgantara Nasional di Cibubur.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Kepala Sekolah berpesan kepada Anggota Kwarcab GPM, agar bisa membawa nama baik Sekolah dan kembali pulang untuk menularkan ilmu yang didapat selama mengikuti kegiatan Nasional Pramuka itu.
“Harapan kita, tentu yang pertama membawa nama GPM School dengan baik ya, menjaga sikap di sana, juga menjaga marwah Kota Bekasi yang notabene Kota Toleransi,” kata Andy saat diwawancarai awak media.

“Selanjutnya adalah tentang bagaimana nanti peserta membawa ilmu yang sudah didapat. Yang terakhir adalah pulang ke Bekasi semuanya selamat. Sehat lahir dan batin,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK GPM School Nia menjelaskan, alasan Kontingen GPM tidak pernah absen dalam kegiatan Pramuka di tingkat Provinsi maupun Nasional. Dia menyebut Pramuka sebagai wadah mendukung program Merdeka Belajar yang dicanangkan pemerintah pusat.

Baca Juga  Kerja Keras Yang Berbuah Manis, PT. CPI Dan PLN Persero Capai Kesepakatan

“Kita semakin menggaungkan Pramuka, kenapa? Sekarang kan di Pendidikan itu Kurikulumnya era Merdeka Belajar. Nah, itu salah satunya ada di Pramuka. Dari Pramuka juga yang kita harapkan dapat membentuk karakter anak – anak siswa di setiap sekolah,” kata Nia.

Selain itu lanjut Nia, mengenai ajang yang diikuti Kontingen GPM di Cibubur, menurutnya bisa menjadi sarana mengenalkan GPM School di Kancah Nasional.

“Supaya dunia luar juga tahu bahwa di GPM itu ada Pramuka, yaitu Pramuka yang berprestasi, dan mereka mampu membawa budaya dan kemampuan GPM keluar, ya itu,” tutupnya. (Pas/Red)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *