Aksi PHE OSES Manfaatkan Energi Baru dan Terbarukan Untuk Nelayan Pesisir Lampung Timur


Labuhan Maringgai– Sebagai penggerak di bidang energi, Pertamina Hulu Energi Offshore South East Sumatera (PHE OSES) turut berperan meningkatkan kesadaran dan mengintensifkan pemanfaatan potensi sumber Energi Baru dan Terbarukan (EBT). Hal ini bertujuan untuk membangun kemandirian energi di tingkat masyarakat serta mengembangkan ekonomi dan penciptaan nilai bagi masyarakat.

Melalui sinergi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan UPTD Pelabuhan Perikanan Labuhan Maringgai dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Lampung Timur, PHE OSES membantu lampu penerangan jalan tenaga surya yang tersebar di 11 titik di dermaga pancer labuh kapal nelayan serta 5 titik lampu penerangan di lingkungan pelabuhan perikanan Labuhan Maringgai. Kamis, (22/06). Hal ini berawal dari minimnya penerangan di sekitar pelabuhan dan tempat pelelangan ikan.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Kepala UPTD Pelabuhan Labuan Maringgai dan Teladas, A. Faisal, A.Pi menyambut baik bantuan yang diberikan oleh PHE OSES. “Alhamdulliah, terima kasih kami ucapkan atas nama institusi dan atas nama nelayan kepada PHE OSES. Masyarakat sangat merasakan manfaat bantuan penerangan di dermaga maupun di lingkungan pelabuhan perikanan, sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan bagi nelayan dalam melakukan aktifitas usahanya,” ujar Faisal.

Indra Darmawan Head of Communication, Relations & CID PHE OSES mengatakan bahwa bantuan penerangan jalan tenaga surya di pelabuhan ini untuk mendorong produktivitas nelayan dalam meningkatkan hasil tangkapan lautnya sehingga diharapkan dapat menggerakkan ekonomi lokal. “Selain itu, program bantuan ini juga mendukung Pertamina dalam menjalankan aspek di bidang Energi Baru dan Terbarukan yang tercakup di dalam ESG Pertamina (Environment, Social, Governance),” jelas Indra.

Baca Juga  Presiden Lantik Utusan Khusus Pengetasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan

*INFORMASI UMUM*
PHE OSES merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang tergabung dalam Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, bersama dengan PHE ONWJ, dan PT Pertamina EP wilyah Jawa Bagian Barat. Area kerja PHE OSES terletak di provinsi DKI Jakarta, Banten, Lampung dan Bangka Belitung.(red)

 

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *