Diduga Dana KBM, BPNT, BBM Desa Gungung Raja Raib Tanpa Bekas

hilang tidak tahu siapa yang telah mengambilnya(KPM) Bansos BPNT , BBM Desa Gunung Raja Kecamatan Sungkai Barat Diduga Diambil Jin Tidak Berwujud”

Lampung Utara. Mandiri Pos-Kerap saja sering terjadi Bantuan Sosial menjadi bancakan oknum yang tidak bertanggungjawab dan kerap menimbulkan keributan akibat penyaluran Bansos yang tidak tepat sasaran.

Seperti kejadian di saat penyaluran Bansos BPNT dan BBM yang terjadwal , dari bulan Oktober dan Desember 2022 dengan KPM melalui Kantor PT Pos Indonesia.

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Bansos dari salah satu warga masyarakat di Desa Gunung Raja Kecamatan Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara.Bernama Sahperi-red,di bancakan oknum yang tidak bertanggungjawab alias hilang di makan oleh dedemit.

Hal tersebut diungkapkan KPM Sahperi-red dengan beberapa awak media saat di temui di kediamannya,Rabu,30/11/2022.

Menurut Sahperi selaku peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos BPNT , BBM, sesuai di dalam DTKS Kemensos RI. Saya selaku peserta bansos selaku KPM , menerima dua jenis bantuan di antaranya”

Bantuan Langsung Tunai (BLT – BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).Namun bansos saya hilang tidak tahu siapa yang telah mengambilnya ,” beber Sahperi pada awak media.

Di tempat yang berbeda Operator SIK-NG Risma Wulandari, menjelaskan bahwa atas nama Sahperi ini untuk bantuan BPNT a.n KPM Sahperi memang ada.

Tetapi keterangan di aplikasi DTKS. berada di Luar Daerah maka tidak tersalur , kalau bantuan BBM tersalur dari bulan Oktober Nopember dan Desember,

Lanjut Risma, kalaupun di terima atau tidak saya tidak tahu karena yang membagikan dan yang mengambil undangannya itu Kasi Kepemerintahan dan langsung di berikan kepada Kepala dusun masing masing,” kata Risma

Berbeda dengan kepala desa saat di jumpai di kediamannya menyatakan,ini sudah saya kumpulkan aparat desa.Menurut dari hasil keterangan aparat desa dan perangkatnya dan Kasi kepemerintahan, bahwa undangan untuk KPM Sahperi memang tidak ada dari PT Pos.

Baca Juga :   Aksi Dukun Pengganda Uang Kubur 2 Korbannya di Batang

Lanjut Kepala Desa betul memang menurut Operator SIK-NG atas nama Sahperi untuk bantuan BBM di dalam data sudah tersalur.

Dalam hal ini perlu saya tegaskan, selaku Kepala Desa Gunung Raja, berharap kepada PT POS yang ada di Sungkai Selatan, agar dapat mengecek kembali masyarakat saya a.n Sahperi terkait bantuannya,” tukasnya.

Berbeda menurut TKSK bernama Sulis saat di temui di kediamannya, tentang Bansos KPM Sahperi selaku dari peserta penerima Bansos BPNT ada dua nama nama dengan NIK KTP yang sama.

Tetapi tersalur atau tidak tersalurkan BPNT a.n Sahperi saya tidak tahu menahu, namun saya akan,koordinasikan kembali dengan pihak desa,” ujarnya singkat.

Sementara PT POS Kecamatan Sungkai Selatan Kabupaten Lampung Utara hingga berita ini di terbitkan belum dapat untuk di konfirmasi,” (Alamsyah).








Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *