Kasudin Pertamanan: Pembangunan RTH Tipar Cakung Rw 04 Sudah Dilaksanakan Sesuai Dengan Spek

Jakarta. Mandiri Pos-Mestinya Kegiatan Pembangunan RTH Tipar Cakung Rw 04 Semper Barat Kecamatan Cilincing sesuai dengan kontrak Tanggal Mulai 09 Mei 2022 Tanggal Selesai 06 Agustus 2022.

Namun fakta dilapangan kegiatan pembangunan terkait RTH, masih tahap proses penyelesaian oleh Pelaksana CV.JPA dan Konsultan Pengawas PT.WRT.

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Nilai Anggara yang besrsumber dari APBD Rp.2.805.408.476.00, Nilai Pagu Anggaran Rp.3.838.612.568. Volume Kegiatan 17.234 m².Tahun Anggaran 2022 diduga sarat dengan pengurangan volume.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Utara, Cristian menepis dugaan pengurangan volume pada pembangunan RTH RW 04 tersebut, “untuk pekerjaan Pembangunan RTH Tipar Cakung Rw 04, semua dilaksanakan dalam koridor spek di kontrak,” ujar Cristian.

Lebih lanjut dikatakan, “bahwa pekerjaan ini merupakan proyek strategis / Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Gubernur dan saat ini masih berlangsung dan kami sudah kordinasi dengan APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah) Jakarta Utara serta dengan pihak Kejaksaan,” jelasnya.

Hanya saja, dalam pernyaan Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Kota Administrasi, “ bahwa semua dilaksanakan dalam koridor spek dikontrak”.

Namun saat diperyakan terkait urugan tanah merah sesuai dengan spek/ Bill of Quantity untuk Pekerjaan RTH Semper Barat Rw 04, mulai dari pekerjaan Tahap I, sesuai dengan Hasil penelusuran Tim Mandiri Pos dilapangan :
Pekerjaan Pendahuluan. Antara lain:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pekerjaan Pembuatan Bedeng Pekerja 6,00 m2.Untuk 1 bedeng, diperkirakan anggarannya Rp.6 juta.

1 Buah Papan Nama Proyek Tripleks 4 mm Uk.240 x 120 cm 1,00 bh
1 Set Foto Dokumentasi Pekerjaan Dengan Camera Digital Tanpa Film 3,00 set Dari item

Baca Juga :   Kasudin Pertamanan Jakarta Utara Lakukan Pencitraan Terkait Pembangunan RTH Tipar Cakung 04

Pekerjaan ini juga kami mempertanyakan,

Pekerjaan Persiapan

Untuk Pekerjaan tersebut. 1M³ Pekerjaan Pembersihan Dan Perataan Lapangan 2.371,96 M², benarkah ini dilakukan ?
1M2 Pengukuran Luasan Lahan Vertikal & Horizontal 9.487,84 M²
Benarkah dilakukan item pekerjaan tersebut. Antara lain: 1 M² Pekerjaan Pemindahan Tanah Mekanis Dengan Alat Berat (Cut And Fill) 754,97 M³,
Bagimana dengan pekerjaan 1 M³ Pekerjaan Angkutan Material/ Sisa Galian Sejauh 20 Km (Dengan Dump Truck) 434,97 M³. Benarkah dilakukan angkutan material atau sisa galian sejauh 20 Km, mohon dijelaskan.
Dan benarkah dilakukan dengan menggunakan 1 M³ Pekerjaan Pengurugan Tanah Merah 1.277,27 M³.

Untuk biaya Pekerjaan Pengurugan Tanah Merah, sesuai dengan Harga Satuan DKI diperkirakan untuk urugan tanah dengan anggaran kurang lebih Rp 400 juta, benar nggak sih itu terealisasi dilapangan ataua hanya diatas kertas ?

Saat dipertanyakan, sejak kapan warna tanah merah berubah menjadi warna gelap Dan beberapa item lain, yang akan dipertanyakan.Kepala Suku Dinas Pertamanan, “tidak menjawabnya.Senin (26/9/2022) melalui pesan singkat WhatsApp miliknya.

Hal yang sama juga, pertanyaan tersebut disampaikan kepada Pelaksana terkait CV.JPA. Diduga tidak terdaftar di Aplikasi Sertifikat SKI LPJK ( Sistem informasi Konstruksi Indonesia Lembaga Pengembangan Jasa Konsntruksi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) mohon penjelasannya.

Cristian menjelaskan,“itu domainnya evaluasi di Pokja ( Kelompok Kerja) saat proses pengadaannya,” tegasnya. Kamis (23/9/2022) tepat pukul 14:04 Wib.

Ditempat terpisah, saat dipertanyakan kepada Penyedia, diduga CV.JPA, tidak terdaftar di Aplikasi Sertifikat SKI LPJK ( Kementerian PUPR) mohon penjelasannya.

“Penjelasannya, kami memenuhi semua persyaratannya, “silakan aja mas, kami lengkap kog,” ujarnya. Sabtu.(25/9/2022). Tepat pukul 9:36 Wib

Saat dipertanyakan, apakah kegiatan pembangunan tersebut sudah sesuai dengan spek/ Bill of Quantity dan mengirimkan beberapa photo temuan dilapangan terkait Pengurugan Tanah Merah melalui WhatsApp miliknya. Dugaan Pengurugan tanah merah tidak sesuai dengan spek . (TS/ Red )

Baca Juga :   Pemerintah Setuju 27 Juni Libur Nasional Pilkada Serentak 2018

.








Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *