DomaiNesia
DomaiNesia

Andi Yanto Resmi Nahkodai Dishub Riau

  • Bagikan

Mandiripos.com – Bertempat di Gedung Serindit Juma’at (19/03/2021), Andi Yanto, SH MH resmi dilantik Gubernur Riau Syamsuar sebagai Kadishub Riau menggantikan Drs. Indra Putrayana yang

menjabat sebagai Plt. Kadishub Riau.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

 

Andi dilantik setelah mengikuti proses seleksi dan assisment yang dilaksanakan oleh Tim Pansel.

 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya melalui media cakaplah.com Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Ikhwan Ridwan mengatakan KASN memberikan izin kepada Gubernur Riau untuk melantik pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau, setelah melakukan assessment, untuk menggantikan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memasuki masa pensiun.

 

“KASN sudah menyetujui pelantikan pejabat hasil assessment, ada dua nama yang akan dilantik. Kepala Dinas Perhubungan Andi Yanto, dan Kepala BPBD M Edy Afrizal. Kita mengirimkan ada 9 nama hasil seleksi, cuma yang disetujui baru dua OPD, satu lagi kepala Biro Tapem belum keluar, karena pejabatnya sekarang Sudarman masa pensiunnya bulan Juni,” kata Ikhwan Ridwan, Kamis (18/3/2021).

 

Menanggapi hal tersebut Ketua Umum DPP Himpunan Keselamatan Transportasi Masyarakat (HIKATAMA) Drs. H. Irwan Nasir, M.Si melalui Sekjed DPP HIKATAMA Harmaini Wibowo, MT meyampaikan ucapan selamat kepada Kadishub Riau yang baru dilantik, dengan demikian Kepemimpinan orang nomor 1 ( satu) di Dishub Riau telah depenitif sehingga dapat fokus menjalankan program – program kerja sesuai yang telah direncanakan.

 

“Kami tentunya mengucapkan tahniah selamat dan sukses kepada pak Andi Yanto menjadi Kadishub Riau, kedepan dunia transportasi penuh tantangan dan juga permasalahan sehingga diperlukan kepemimpinan yang kuat untuk menjalankan program kerja apa lagi sektor transportasi adalah urat nadi perekonomian, jadi keberadaan Dinas Perhubungan ini sangat vital untuk ikut mendukung pembangunan di Provinsi Riau”.

 

Harmaini melanjutkan, “selain menjalankan rencana kerja sesuai dengan RPJMD Provinsi Riau, terdapat juga program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan yang perlu diselaraskan dan juga mendapat dukungan penuh oleh Pemerintah Daerah terutama mengenai upaya meraih fungsi keselamatan dalam penyelenggaraan sektor transportasi baik di darat, laut udara maupun perkeretaapian. Hal ini sangat penting serta menjadi fokus dan isu utama Pemerintah saat ini”, tutup Harmaini.

 

Senada dengan hal tersebut Sekretaris Umum DPW ALFI /ILFA (Asosiasi logistik dan Forwarder Indonesia ) Provinsi Riau, Budi Santoso, SH turut mengucapkan selamat atas Pelantikan Kadishub Provinsi Riau yang baru, “ kami mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan kadishub Provinsi Riau yang baru” lanjut  Budi, Dishub adalah mitra strategis ALFI /ILFA diseluruh Daerah dalam penyelenggaraan sektor angkutan barang /logistik  khususnya di Provinsi Riau. Budi berharap dapat berkerjasama lebih erat dimasa yang akan datang”.

 

Andi Yanto, SH.MH yang akrab disapa andi ini, sebelumnya menjabat sebagi Kadishub Kabupaten Rokan Hulu dan setelah mengikuti proses seleksi dan assismant kemudian terpilih sebagi Kadishub Riau.(YH)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//vooshagy.net/4/3802902