Perawatan Kecantikan Menggunakan Santan Kelapa

Perawatan Kecantikan Menggunakan Santan Kelapa

Perawatan Kecantikan Menggunakan Santan Kelapa – Santan kelapa merupakan sebuah produk yang sangat umum dan mudah ditemukan di pasaran. Kegunaanya pun beragam, tidak hanya untuk kebutuhan kuliner saja melainkan juga untuk kecantikan. Selama ini, minyak kelapa lebih banyak dikenal dalam dunia kecantikan. Namun, ternyata manfaat santan kelapa juga tak kalah lho dari “saudaranya” tersebut.

Nah, inilah beberapa perawatan kecantikan menggunakan santan kelapa yang cukup populer!

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Cara Menggunakan Santan Kelapa sebagai Produk Kecantikan

Untuk Membersihkan Wajah

Ternyata, kamu bisa lho memanfaatkan santan untuk mencuci wajah. Caranya cukup ambil perasan santan steril, aplikasikan pada kulit dan pijat secara lembut selama 60- 90 detik. Setelahnya, cukup bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Keringkan area kulit wajah tersebut dengan handuk lembut.

Agar lebih variatif, kamu juga bisa mencampurkannya bersama yoghurt dengan komposisi 50:50. Kemudian aplikasikan persis seperti cara diatas. BACA JUGA Harga Mesin Peras Santan Kelapa.

Santan untuk Kondisioner Rambut

Selain untuk perawatan wajah dan kulit, kamu juga bisa menjadikan santan sebagai kondisioner untuk mengatasi masalah rambut kering. Untuk cara pembuatannya sangat mudah, kamu hanya perlu mengencerkan santan kental dengan 25% kandungan air. Kemudian oleskan ke bagian rambut yang kering.

Baca Juga  Pangkostrad Menyambut Baik Kegiatan Sosial yang dilakukan IKA USU

Lakukan hal ini sebelum tidur dan bilaslah di pagi hari. Lakukan hal ini secara rutin, setidaknya 1 minggu sekali.

Sebagai Masker Wajah yang Melembabkan

Kamu juga bisa melakukan perawatan kecantikan menggunakan santan kelapa dengan menjadikannya sebagai masker wajah. Untuk opsi penggunaannya sendiri ada dua cara. Pertama, campurkan 2 sendok makan santan dan setengah sendok teh kunyit, aduk sampai tercampur rata. Oleskan masker tersebut ke wajah dan leher, diamkan selama 15 menit lalu bilas sampai bersih.

Untuk cara kedua lebih simple, kamu bisa menggunakannya sebagai sheet mask. Cukup celup dan rendam tisu/kain katun steril/lembaran sheet mask ke dalam santan murni. Kemudian, tempelkan pada wajah dan diamkan selama 5 menit. Angkat lalu bilas wajahmu.

Penggunaan masker santan ini akan membuat wajahmu lebih terasa lebih lembab dan halus.

Santan untuk Krim Tangan dan Kaki

Jika kulit tangan dan kakimu terasa kering atau pecah-pecah, kamu bisa mengaplikasikan santan ini layaknya lotion. Hal ini akan membuat kulit tangan dan kakimu jadi lebih lembab. Kamu bisa melakukan hal ini secara rutin setiap akan tidur.

Santan untuk Scrub dan Eksfoliasi

Eksfoliasi mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada kulit wajah. Alhasil kulit wajahmu jadi lebih bersih bercahaya dan tidak kusam. Sementara itu, untuk kulit tubuh kamu juga bisa melakukan scrub untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati.

Ada banyak sekali bahan yang bisa kamu manfaatkan untuk eksfoliasi dan scrub, salah satunya adalah campuran santan kelapa dan oats. Campurkan santan cair dan oats secukupnya, lalu gunakan untuk scrub/eksfoliasi kulit. Kemudian bilas sampai bersih.

Santan + Minyak Kelapa untuk Make Up Remover

Ingin mengangkat sisa make up dengan bahan alami? Coba campurkan minyak kelapa dengan rasio 1:2. Tuangkan pada kapas lalu gunakan untuk menghapus sisa make up yang menempel di wajah. Bagaimana, mudah bukan?

Baca Juga  DBD Kembali Menyerang Warga, Dua Warga Harus Di Rawat

Produk-produk santan memang memiliki khasiat yang baik bagi kecantikan. Mulai dari membuat wajah lebih kenyal dan sehat, melembabkan kulit, membersihkan kotoran yang menyumbat pori wajah, dan sejenisnya. baca juga mesin pemeras santan.

Selain menggunakan santan alami, kamu juga bisa lho membeli produk kecantikan yang mengandung santan kelapa. Beragam produk skincare dan perawatan rambut pun saat ini banyak yang mengandung santan kelapa. Baik produk scrub, sabun, kondisioner dan sampo, dan lain sebagainya.

Referensi:

  • https://www.momsmoney.id/news/inilah-4-manfaat-santan-untuk-wajah-membuat-kulit-sehat-dan-kenyal-1
  • https://cantik.tempo.co/read/1414867/3-manfaat-santan-untuk-kulit-menurut-ahli-dan-cara-memanfaatkannya
  • https://sajiansedap.grid.id/read/102995832/ibu-ini-iseng-oleskan-santan-kelapa-ke-wajah-sebelum-tidur-suami-langsung-terkesima-lihat-wajah-sang-istri-glowing-bak-sehabis-facial-di-salon-wajib-coba?page=all
Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *