Bupati Tinjau Pembangunan Puskesmas Rangsang

  • Bagikan

Tanjung Samak.Mandiri pos.com – Bupati Kepuluan Meranti merasa lega dan senang bahkan sempat tertegun melihat bangunan Puskesmas Tanjung Samak Kecamatan Rangsang yang dalam waktu tiga bulan lebih siap dikerjakan oleh rekanan PT.Permata Maulana Sehati.


Proyek anggaran tahun 2017 tersebut dari Dana Alokasi KhuSus Pemerintah Pusat senilai Rp5,7 milyar merupakan 
Pembangunan Puskesmas Khusus untuk wilayah perbatasan.

Dikatan Bupati khusus di.Ibu kota Kecamatan Rangsang Tanjung Samak terdapat 3 bangunan puskesmas. Yakni Puskesmas yang dibangun Pemweintah Kabupaten Bengkalis. Kemudian Puskesmas yang dibangun Provinsi Riau dan sekarang berdiri.satu lagi Puskes yang dibangun oleh pemerintah pusat melalui.dana alokasl khusus

Tinjau Puskesmas, Bupati Kabupaten Kepulauan H Irwan MSi bersama rombongan lakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rangsang. Rabu (31/01/18).

Dalam kunjungan tersebut Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti didampingi Kepala Dinas Kesehatan Dr Irwan Suwandi dan beberapa kepala SKPD lainnya melakukan monitoring pembangunan Puskesmas tahun 2017 yang termasuk dalam 124 bangunan fisik puskesmas terbaik di Indonesia.

“Untuk daerah perbatasan dan tertinggal di Provinsi Riau ada empat kabupaten yang dapat pertama, Rohil, Inhil,Dumai kemudian kita Meranti, ” terang Irwan.

Dikatakan Irwan,selain bangunan fisik DAK Afirmasi tahun 2017 pihaknya juga mendapatkan 1 unit ambulan dan beberapa alat kesehatan. 

“Dari hasil survei tim Menteri Kesehatan beberapa waktu lalu, bangunan puskesmas dinilai layak menjadi bangunan terbaik,” imbuhnya.


Tak ada jaringan Listrik.
Pada kespatan tersebut Bupati sempat.juga kesal lantaran hingga saat ini aliran listrik hanya hidup.mulai pukul. 17.00 wib hingga pukul 07.00 wib. 
“Kita.sangat berharap pada pihak PLN agar listrik hidup siang malam. Sehingga semua peralatan dalam difungsikan dengan.baik.” papar Irwan

Dijelaskannya. Persoalan Listrik ini pihak pemerintah bersama pihak pln ranting Tanjung samak akan mengusulkan ke PLN Dumai. Wilayah Riau. Bahkan sampai kejakarta. Agar listril Tanjung Samak bisa hidup siang malam.

Sementara itu kepala Puskesmas Rangsang. dr.Prima Wulan Dari. Menjelaskan saat ini sudah ada 4 dokter umum dan dokter.gigi. kemudian 48 tenaga medis dan bidan. (ari)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//dopansearor.com/4/3802902