Seribuan Warga Di Dua Kecamatan Antusias Jadi Pasien Gratis

RANGSANG,Mandiripos.com-Ribuan warga Kecamatan Rangsang dan Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti berbondong bondong mengikuti pengobatan massal yang diadakan oleh pihak kecamatan dalan rangka Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke IX.


Perhelatan yang juga diperankan oleh Gerakan Anti Narkoba Kepulauan Meranti dengan menggandeng PT Timah, dan Rumah Sakit Mahkota Malaka Malaysia itu, telah menebarkan kurang lebih 2500 kupon berobat gratis ke masyarakat setempat. 


Antusiasme warga dalam menyambut perhelatan yang digelar secara terpisah itu, terlihat atas banyaknya warga yang rela mengantri berjam jam dan berdesak-desakan antara satu sama lain. 


Seperti halnya di Kecamatan Rangsang, yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan setempat. Dengan pelayanan tim medis perwakilan Rumah Sakit Malaka sebanyak tiga orang, sempat membuat pihak panitia kwalahan menghadapi seribuan pasien yang kebanyakan tidak sabar mengantre. 


Atas hal tersebut, pihak panitia membuat sistem antrian pelayanan buka tutup. “kita buat pelayanan buka tutup, 40 orang masuk dalam gedung, dan yang lain kami suruh mereka menunggu antrean di luar gedung. Dan begitu seterusnya hingga selesai,” ungkap panitia pelaksan, Cik Lan, Sabtu (16/12) sore.


Secara keseluruhan hari pertama, pihaknya telah menebar 1500 kupon berobat geratis khusus Kecamatan Rangsang, “Dari 1500 kupon, sebanyak 980 orang warga setempat ikut dalam perobatan gratis itu,” ungkapnya. 


Tidak jauh berbeda pada hari kedua, Minggu (17/12) siang, Cik Lan kembali memberi informasi melalui telphone genggam, terdapat ratusan masyarakat Kecamatan Rangsang Pesisir antusias dalam menanggapi perhelatan yang mereka laksanakan. 


“Sedikitnya, hampir seribuan masyarakat Rangsang Peisisir yang ikut berobat gratis yang kami buat. Memang lebih ramai di Kecamatan Rangsang yang kita gelar semalam. Jika di gabung di dua kecamatan ini hampir 1500 orang warga ikut terlibat,” ujarnya. 


Seperti dikatakan Camat Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Mulyadi, mengucapkan ribuan terima kasih kepada panitia pelaksana dan pihak pendukung kegiatan. 


“Kalau bisa setiap bulan ada berobat gratis ini. Terlebih kepada tim medis yang dilibatkan langsung oleh pihak Rumah Sakit Mahkota Malaka Malaysia itu,” ungkapnya. 


Terlebih, hal ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hati ulang tahun Meranti yang ke IX. “Menurutnya antusiasme masyarakatnya dalam menyambut perhelatan perobatan masal ini sangat tinggi, apalagi tum medis yang dilibatkan langsung dari rumah sakit mahkota Malaka Malaysia,” ujarnya. 


Selain telah mensponsori perobatan geratis, Ia juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak perusahaan yang juga telah melayangkan bantuan kepada pihak kecamatan satu unit mesin pemadam api.


“Satu unit mesin Pemadam Api, kalau tidak salah dari informasi dari pihak perusahaan harga mesin pemadam api itu setara Rp. 143 juta. Untuk itu kami sangat berharap kedepan kerjasama ini dapat berlangsung secara konsisten setiap tahunnya, “ujarnya.(ari)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Baca Juga :   Wakil Bupati Meranti Ikuti Diskusi Arah Kebijakan Kabupaten Kepulauan Meranti Menuju Masyarakat Madani Dalam Bingkai NKRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.