Buka Acara O2SN dan FLS2N, Ini Pesan Kadisdik Bengkalis


DURI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2023 jenjang SMP se Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan Rabu (24/5/2023).

 

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Kegiatan FLS2N ini digelar di Halaman SMP Negeri 1 Mandau yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo ST dan Kepala Koordinator Wilayah (Koorwil) Pendidikan Mandau, Peppy Sumanti SH.

 

Pada saat menghadiri kegiatan tersebut Kadisdik Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, ST bersama Kepala Koorwil Pendidilan, Pepi Sumanti langsung disambut oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Mandau, Amril, S. Ag.

 

Ketua Panitia Pelaksana Yeni Satriani saat memberikan sambutan mengatakan Kegiatan FLS2N ini kesiapan Seni dan Budaya Indonesia serta merupakan kunci kemajuan untuk kedepan dengan bertujuan pulih dari keterpurukan dari masa Pandemi Covid-19 terkhusunya bagi peserta didik dijenjang SMP.

 

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 75 Peserta dari SMP yang ada di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, kita berharap untuk kedepan agar bisa ditingkatkan lagi terkhusus kepada Kepala Sekolah beserta Guru Pembimbing bisa memompa semangat bagi siswa dan siswi,” kata Yeni Satriani.

 

Kepala Koorwil Pendidikan Kecamatan Mandau, Peppy Sumanti mengatakan Alhamdulillah Kegiatan O2SN beserta FLS2N pada Tahun 2023 ini dapat kembali kita gelar setelah Vakum dikarenakan masa Pandemi Covid-19.

 

“Kami berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini agar menjalani dengan Sportifitas begitu juga Dewan Juri agar menilai sesuai dengan penampilan mereka jangan ada pilih kasih,” ucapnya.

Baca Juga  Bupati Bengkalis Buka Turnamen Boscha Super League 2022, Ini Harapan Bupati

 

Nanti kepada peserta yang mendapatkan Juara, diutarakannya, akan mewakili Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan ke Tingkat Kabupaten, kalau bisa nanti hingga ke Tingkat Provinsi sampai Nasional.

 

“Kegiatan ini juga sejalan dengan Visi dan Misi Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni yaitu mewujudkan Negeri Bermarwah, Maju dan Sejahatera,” terangnya.

 

Sementara itu Kadisdik Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo juga mengatakan kami sangat berharap melalui kegiatan ini bisa membuat para peserta didik kita menjadi cerdas dan cermat sesuai dari Visi serta Misi Ibu Kasmarni Bupati Bengkalis.

 

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Kementerian setiap Tahun menggelar kegiatan untuk bertujuan membentuk karakter para peserta salah satunya melalui kegiatan Seni seperti FLS2N serta O2SN” ujarnya.

 

Ditambahkannya, Kedua kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan bakat, minat serta kreativitas bagi peserta didik khususnya yang ada di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

 

“Kedua kegiatan ini kami berharap agar bisa tetap digelar khususnya di Kabupaten Bengkalis agar para peserta didik tetap terus mengembangkan bakat, minat serta begitu juga kreativitas mereka dalam mengikuti Seni Budaya dan Olahraga,” jelasnya.

 

Kami juga sangat berharap, disebutkannya, bagi para peserta yang mengikuti kedua kegiatan ini agar mampu bisa bersaing ke Tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.

 

“Untuk itu bagi peserta didik kita meminta agar mengikuti kegiatan O2SN dan FLS2N ini dengan benar dan bersungguh-sungguh agar bisa membawa nama Kabupaten Bengkalis sampai atau hingga ke Tingkat Nasional,” tandasnya.

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca