Ini Pesan Ketua DPRD Bengkalis Harkitnas Ke 115, Simak Ya


DURI – Hari ini merupakan peringatan hari kebangkitan Nasional Indonesia yang ke 115 tahun. Dimana Hari Kebangkitan Nasional ini muncul dari lahirnya organisasi Boedi Utomo yang merupakan organisasi pergerakan rakyat pertama di Indonesia. Peringatan Harkitnas setiap tanggal 20 mei ditetapkan oleh Ir. Soekarno pada tahun 1948.

Adapun yang menjadi latar belakang penetapan Hari Kebangkitan Nasional adalah bangsa Indonesia membutuhkan pemersatu pada masa awal kemerdekaan. Bung Karno menilai berdirinya organisasi Boedi Oetomo sebagai awal dari kebangkitan bangsa Indonesia melawan para penjajah, menghimpun kekuatan ,dan mencegah perpecahan bangsa.
Kebangkitan Nasional adalah bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran suatu bangsa yang muncul dari para rakyat terutama anak-anak muda. Mereka menggabungkan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama masa penjajahan.
Sempena momen hari Kebangkitan Nasional Indonesia pada tahun ini, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam., Lc,M.E.,Sy kepada media ini pada Sabtu pagi menyampaikan beberapa pesan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, terkhusus Generasi Milenial.
“Pertama saya mengucapkan Selamat Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 115. Kemudian saya berharap, dalam momentum Harkitnas ini, mari kita jadikan ini sebagai upaya meningkatkan kebersamaan kita, persatuan kita dalam menyongsong Kabupaten Bengkalis yang lebih baik. Saya juga berharap, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini mampu memberikan motivasi kepada generasi muda milenial kita untuk terus berkarya,”jelasnya.
Masih menurut Khairul Umam lagi, dirinya juga tak lupa mengajak semua masyarakat, terutama generasi milenial untuk bisa mensukseskan pelaksanaan pemilu nanti dengan menggunakan hak suara mereka dan bijak memilih calon pemimpin yang menurut mereka bisa mewakili aspirasi mereka.
“Saya juga berharap, agar generasi milenial bisa menggunakan hak suara mereka nanti pada pesta demokrasi yang akan kita jelang 2024 nanti. Gunakan hak suara demi menentukan arah pembangunan daerah Kabupaten Bengkalis ini kedepannya,”pungkasnya.
Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Dinakhodai Darma Firdaus, DMDI Kabupaten Bengkalis Resmi Dilantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *