Sanusi, S.H., M.H Gelar Reses Perdana di Desa Tambusai Batang Dui


BATHIN SOLAPAN – Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai PKS Sanusi, S.H., M.H atau yang lebih akrab disapa Yung Sanusi menggelar reses atau serap aspirasi perdana Tahun 2023. Dimana reses perdana ini di gelar kediaman Ibu Masrah di Jalan Seni Alam Desa Tambusai Batang Dui Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

Dalam acara tersebut hadir Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Pengembangan Wilayah Sumatera Bagian Utara (BPW Sumbagut) Hendry Munief, S.E, Ak, MBA.
Acara diawali dengan pembacaan Doa, kemudian diteruskan dengan kata sambutan oleh tokoh masyarakat setempat yaitu H. Saparudin Hasibuan. Selain Yung Sanusi, hadir juga beberapa orang tokoh masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu, tokoh masyarakat merasa senang dengan hadirnya Yung Sanusi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis untuk dapat mendengar aspirasi masyarakat.
“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran Yung Sanusi di tempat kami. Kami berharap aspirasi masyarakat disini bisa didengar dan dapat dibawa ke DPRD untuk bisa diwujudkan,”kata H. Saparudin Hasibuan dalam sambutannya. Dari pemerintahan Batang Dui diwakili oleh Ketua RT yaitu H. Irwan. Dirinya mengajak agar masyarakat yang hadir mendengar isi dari reses Yung Sanusi.
Dalam isi resesnya, Yung Sanusi menyampaikan terkait hal kepengurusan e-KTP dan juga KK. Dirinya mengatakan hal e-KTP dan KK ini merupakan hal yang sangat fundamental sehingga dirinya bersama teman-teman di DPRD Kabupaten Bengkalis berjuang untuk hal tersebut.
“Saya awal menjabat mendengarkan aspirasi masyarakat terkait e-KTP dan KK. Nah keresahan masyarakat ini menjadi pekerjaan rumah bagi saya. Nah bersama teman-teman DPRD Kabupaten Bengkalis, kita berjuang sehingga kepengurusan e-KTP, KK dan segala macam surat administrasi penduduk bisa terlaksana dengan baik,”katanya.
Lanjut, Yung Sanusi juga membahas tentang tenaga kerja. Dimana dirinya selaku Pansus untuk perhatian terhadap tenaga kerja lokal. “Saya sangat miris melihat kondisi tenaga kerja lokal saat itu, sehingga hal ini menjadi perhatian kami hingga saat ini. Kita berusaha bagaimana tenaga kerja lokal ini bisa diperhatikan dengan baik. Begitu juga dengan hal Roro, yang kini menjadi perhatian. Dan ini sedang dalam proses mencari solusinya. Ini kita juga meminta agar dibentuk tim terkait masalah Roro ini,”jelasnya.
Reses dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi. Aspirasi pertama disampaikan oleh Ibu Linda. Dirinya menyampaikan hal tentang antrian panjang di Roro. Dirinya mengusulkan agar pekerjaan lancar diadakannya Kantor Perwakilan Dinas Pendidikan. Aspirasi kedua disampaikan oleh H. Saparudin Hasibuan, dirinya menyampaikan agar ada perwakilan hal kepengurusan Haji. Aspirasi ketiga disampaikan oleh Hj. Aini. Dirinya menyampaikan terkait hal tenaga kerja yang masih belum merata.
Menanggapi aspirasi tersebut, Yung Sanusi menjawabnya. “Terkait hal antrian yang panjang, itu sedang kita bahas dan meminta membentuk pansus kerja terhadap hal ini. Nah terkait hal kepengurusan haji, insya Allah akan kita usahakan bersama teman-teman di dewan. Nah terkait hal tenaga kerja lokal ini memang menjadi perhatian khusus. Saya beberapa kali rapat dengan membahas hal ini. Terkait tenaga kerja lokal, digelontorkan oleh Bupati kita untuk mengadakan pelatihan. Seperti pelatihan sekuriti, pelatihan komputer dan pelatihan lainnya. Soal tenaga kerja lokal ini selalu kita bahas. Kita berupaya bagaimana anak-anak Kabupaten Bengkalis ini bisa mendapatkan pekerjaan di Bengkalis ini,”jelasnya.
Kegiatan reses tersebut diakhiri dengan foto bersama dan bersalam-salaman. Dari awal acara hingga akhir, kegiatan berjalan dengan lancar.
Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca